Bola Internasional

Tinggalkan Chelsea Usai 17 Hari Raih Trofi, Maurizio Sarri Cetak Rekor

Minggu, 16 Juni 2019 20:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri cetak rekor baru sebagai manajer Chelsea tercepat yang tinggalkan Chelsea usai rengkuh gelar. Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri cetak rekor baru sebagai manajer Chelsea tercepat yang tinggalkan Chelsea usai rengkuh gelar.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Maurizio Sarri mencetak rekor baru sebagai manajer tercepat yang meninggalkan Chelsea setelah mendapatkan gelar juara. Pelatih asal Italia ini hengkang ke Juventus tepat 17 hari setelah memenangkan Liga Europa 2018/19 pada 30 Mei 2019.

Sebelumnya, rekor tercepat ini dipegang oleh Rafael Benitez. Ia didepak oleh The Blues hanya 19 hari usai memberikan Chelsea gelar Liga Europa pada 2012/13. Ia diputus kontraknya pada 27 Mei 2013 akibat bergabungnya kembali Jose Mourinho ke Stamford Bridge.

Hengkangnya Sarri semakin memperpanjang daftar manajer The Blues yang hengkang dengan cepat usai memberikan gelar. Sebelumnya, 'tradisi' ini menimpa Antonio Conte, Roberto Di Matteo, dan Mourinho sendiri.

Conte didepak 55 hari setelah memberikan gelar Piala FA 2017/18. Manajer asal Italia ini sebelumnya juga memberikan gelar juara Liga Primer Inggris pada musim 2016/17. Saat ini, ia akan bertarung dengan Sarri mengingat baru saja resmi menjabat sebagai manajer Inter Milan.

Selain itu, Di Matteo didepak 186 hari usai memberikan gelar Liga Champions pertama bagi Chelsea pada 2011/12. Posisinya sebagai caretaker berakhir pada 21 November 2012 dan kemudian digantikan oleh Benitez.

Terakhir, Mourinho meninggalkan Chelsea 228 hari usai menjuarai Liga Primer Inggris musim 2014/15. Performa The Blues bersama manajer asal Portugal kala itu hancur lebur kala sempat menempati peringkat ke-16 pada Desember 2015.

Saat ini, kursi manajer Chelsea dipastikan kosong. Frank Lampard dikabarkan menjadi salah satu kandidat yang akan duduk di kursi panas The Blues. Ia dirumorkan mendapatkan dukungan dari Roman Abramovich serta seluruh skuat Chelsea untuk menjabat di klub yang membesarkan namanya tersebut.

Sarri sendiri dikontrak oleh Juventus selama tiga tahun, tepatnya hingga 30 Juni 2022. Pelatih berusia 60 tahun ini kembali ke kompetisi tertinggi sepak bola Italia untuk menggantikan peran Massimiliano Allegri dalam memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%