Bola Internasional

10 Bintang LaLiga Spanyol Meriahkan Piala Afrika 2019

Senin, 17 Juni 2019 12:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© LaLiga
Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, jadi salah satu bintang LaLiga yang ikut meriahkan Piala Afrika 2019. Copyright: © LaLiga
Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, jadi salah satu bintang LaLiga yang ikut meriahkan Piala Afrika 2019.

INDOSPORT.COM – Setelah kompetisi LaLiga Spanyol musim 2018/19 berakhir, para pemain asal Afrika yang merumput di Negeri Matador akan membela Timnas negaranya dalam ajang Piala Afrika 2019 yang diselenggarakan di Mesir mulai Sabtu (22/06/19).

Piala Afrika kali ini akan menerapkan format baru, biasanya turnamen antar negara ini diikuti oleh 16 tim, namun kali ini peserta diperbanyak menjadi 24 tim untuk memperebutkan gelar juara.

LaLiga Spanyol sebenarnya mengirim 20 pemain ke Piala Afrika dari tiga kasta yang ada, namun dari rilis resmi LaLiga terdapat sepuluh pemain yang kemungkinan akan bersinar dalam membela negaranya.

Striker Villareal asal Kamerun Karl Toko Ekambi termasuk salah satu pemain yang diharapkan mampu bersinar dan membawa nama baik kompetisi domestik Spanyol tersebut. Pasalnya pemain ini musim lalu berhasil mencetak sepuluh gol bagi tim Kapal Selam Kuning sepanjang kompetisi.

Dari sisi gelandang, gelandang Real Betis asal Aljazair Aissa Mandi juga termasuk salah satu pemain yang diprediksi bakal moncer. Musim lalu ia berhasil mencatatkan 2577 operan dan termasuk salah satu pemain yang berhasil mencetak umpan sukses paling banyak.

Selain dua pemain tersebut, terdapat delapan nama lain yang ikut memeriahkan kompetisi ini. Berikut 10 pemain bintang LaLiga yang akan meriahkan serta memberi penampilan terbaik pada Piala Afrika:

Thomas Partey (Atletico Madrid & Ghana)

Youssef En-Nesyri (CD Leganés & Morroco)

Moussa Wagué (FC Barcelona & Senegal)

Kenneth Omeruo (CD Leganés & Nigeria)

Moses Simon (Levante & Nigeria)

Aïssa Mandi (Real Betis & Algeria)

Karl Toko Ekambi (Villarreal CF & Cameroon)

Mubarak Wakaso (D. Alavés & Ghana)

Samuel Chukwueze (Villarreal CF & Nigeria)

Aly Abeid (AD Alcorcón & Mauritania)