Bola Internasional

Lawan Becamex Binh Duong, Ini 18 Pemain PSM Makassar yang Dibawa ke Vietnam

Senin, 17 Juni 2019 16:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia, PSM Makassar, akan berjuang di babak semifinal leg pertama Piala AFC zona ASEAN melawan Becamex Binh Duong di Stadion Go Dao, Rabu (19/06/19) sore.

Klub asal Sulawesi Selatan kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Piala AFC setelah Persija Jakarta telah tersingkir di babak grup karena hanya menempati urutan ketiga dari empat kontestan. Sementara Juku Eja berhasil lolos ke babak semifinal sebagai pemuncak grup.

Bertandang ke Vietnam, pelatih PSM, Darije Kalezic, membawa 18 pemain untuk diboyong ke markas Becamex Binh Duong. Beberapa nama pilar tetap masuk ke dalam skuat, termasuk empat pemain asing Aaron Evans, Marc Klok, Wiljan Pluim, dan Eero Markkanen.

Sementara nama Ferdinand Sinaga kembali masuk ke dalam skuat PSM Makassar setelah sembuh dari cedera yang dideritanya beberapa waktu lalu.

Menghadapi Becamex Binh Duong, skuat Juku Eja nampaknya kembali akan mengandalkan Marc Klok di lini tengah. Bahkan nama pemain asal Belanda ini ditulis oleh federasi sepak bola asia AFC ke dalam pemain yang berpotensi memberi perbedaan pada timnya pada semifinal nanti.

Namun, permainan tetap tidak bisa mengandalkan satu dua pemain. Kolektifitas permainan serta kekompakan saat di lapangan tetap menjadi senjata jitu jika PSM ingin menorehkan hal positif di Vietnam.

Berikut 18 pemain PSM Makassar yang diboyong ke Vietnam menghadapi Becamex Binh Duong:

  1. Rivky Mokodompit
  2. Asnawi Mangkualam
  3. Abdul Rahman
  4. Aaron Evans
  5. Beni Wahyudi
  6. Marc Klok
  7. Rizki Pellu
  8. Rasyid Bakri
  9. Wiljan Pluim
  10. Guy Junior
  11. M Rahmat
  12. Zulham Zamrun
  13. Hilman Syah
  14. Munhar
  15. Taufik Hidayat
  16. M Arfan
  17. Ferdinand Sinaga
  18. Eero Markkanen