Liga Indonesia

Sekelas Mino Raiola! 3 Bintang Asing yang Berhasil Diorbitkan Gabriel Budi di Liga Indonesia

Senin, 17 Juni 2019 20:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Instgram/@gabrielbudi
Marko Simic' (kiri) dan Gabriel Budi (kanan) Copyright: © Instgram/@gabrielbudi
Marko Simic' (kiri) dan Gabriel Budi (kanan)

INDOSPORT. COM - Gabriel Budi, sebagai agen pemain sepak bola, ia berhasil mengorbitkan sejumlah bintang asing ke gelaran Liga Indonesia. Berkat pencapaian itu, Gabriel Budi mungkin layak bila disejajarkan dengan agen dunia sekelas Mino Raiola.

Ya, dalam kancah sepak bola profesional, peran seorang agen pemain terbilang cukup vital. Agen akan menjadi penghubung antara pemain dan klub dalam setiap kesepakatan transfer ataupun kontrak.

Kalau berbicara level Eropa, ada agen bereputasi besar bernama Mino Raiola. Sosoknya diketahui menjadi agen dari sejumlah bintang top seperti, Paul Pogba, Marco Verratti, Gianluigi Donnarumma, Moise Kean, Justin Kluivert, dan sebagainya.

Itu kisah yang terjadi di level Eropa, bagaimana dengan Indonesia? Sepak bola Indonesia juga punya agen pemain top bernama Gabriel Budi.

Sebagai seorang agen pemain, Gabriel Budi berhasil mengorbitkan sejumlah bintang asing top. Bahkan, beberapa pemain naungannya ada yang berhasil meraih prestasi mengesankan di Liga Indonesia.

Lalu, siapa saja bintang yang berhasil diorbitkan Gabriel Budi ke Liga Indonesia tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya lewat rangkuman berikut ini.

Marko Simic

© Ronald S/INDOSPORT.COM
Marko Simic menunjukkan badge juara Liga 1 saat melawan PSIS Semarang. Ronald S/INDOSPORT.COM Copyright: Ronald S/INDOSPORT.COMMarko Simic menunjukkan badge juara Liga 1 saat melawan PSIS Semarang. Ronald S/INDOSPORT.COM

Persija Jakarta punya seorang penyerang asing hebat bernama Marko Simic. Didatangkan pada Desember 2017 lalu, Simic berhasil mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Kegemilangan Simic bersama Persija Jakarta tak lepas dari peran seorang Gabriel Budi. Pasalnya, Gabriel Budi adalah agen yang mengorbitkan Simic ke Liga Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Budi Liminto (@gabrielbudi) on