Liga Italia

3 Eks Pelatih Chelsea Saling Sikut di Ajang Serie A Italia 2019/20

Senin, 17 Juni 2019 11:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus Copyright: © Alexander Scheuber - UEFA/UEFA via Getty Images
Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus

INDOSPORT.COM - Tiga eks pelatih Chelsea, yakni Antonio Conte, Maurizio Sarri, dan Carlo Ancelotti akan meramaikan dan saling bersaing memperebutkan gelar juara kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20.

Juventus, Napoli, dan Inter Milan menjadi kandidat kuat untuk menjuarai Serie A Italia musim depan. Tiga klub sepak bola papan atas Negeri Pizza itu sudah mulai mempersiapkan diri dengan membajak para eks pelatih Chelsea.

Inter Milan mendatangkan Antonio Conte untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Luciano Spalletti yang dianggap gagal walaupun berhasil membawa Nerazzurri finis di posisi tiga klasemen akhir musim 2018/19.

Conte yang pernah melatih Chelsea pada 2016 hingga 2018, berhasil mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris (2016/17) dan Piala FA (2017/18).

Eks pelatih Chelsea berikutnya yang diterbangkan ke Italia adalah Maurizio Sarri. Pria berusia 60 tahun itu akan menukangi Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Mantan pelatih Napoli itu baru satu musim bersama Chelsea namun sudah berhasil membawa trofi Liga Europa untuk publik London dan mengantarkan The Blues untuk berkompetisi di Liga Champions 2019/20.

Terakhir, mantan juru taktik Chelsea yang merapat ke Italia adalah Carlo Ancelotti. Ia didapuk untuk melatih Napoli sejak musim 2018/19 kemarin.

Bersama The Blues ia mengukirkan tinta emas di musim pertamanya melatih pada 2009/10 dengan meraih trofi Liga Primer Inggris dan Piala FA.

Catatan menariknya adalah, ketiga mantan pelatih Chelsea itu sama-sama berhasil mempersembahkan minimal satu trofi untuk Presiden Chelsea, Roman Abramovich.

Patut untuk ditunggu Serie A Italia musim 2019/20 nanti. Tiga manta pelatih Chelsea yang sukses di Liga Primer Inggris akan bertarung untuk memperebutkan scudetto dengan tiga tim sepak bola kandidat juara.