Liga Italia

4 Bintang Chelsea yang Bisa Dibajak Maurizio Sarri ke Juventus

Senin, 17 Juni 2019 07:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Harrold Cunningham/GettyImages
Maurizio Sarri saat mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Chelsea Copyright: © Harrold Cunningham/GettyImages
Maurizio Sarri saat mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Chelsea

INDOSPORT.COM - Resmi ke Juventus membuat pelatih Maurizio Sarri bisa saja mendatangkan empat pemain dari mantan klubnya, Chelsea.

Sejak akhir bulan Mei 2019 kemarin, Sarri memang disebut-sebut akan menjadi pelatih Juventus yang baru menggantikan peranan dari Massimilliano Allegri.

Namun, baru pada pertengahan Juni 2019 ini mantan juru taktik Napoli itu diresmikan sebagai juru taktik Cristiano Ronaldo cs yang baru per musim 2019/20 mendatang.

Meski baru satu musim membesut Chelsea, namun Sarri berhasil membawa tim London Barat ke Liga Champions setelah mengakhiri musim 2018/19 di posisi ketiga di Liga Primer Inggris pada akhir musim.

Tak hanya itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa untuk tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Tentunya raihan yang didapatkan pelatih berusia 60 tahun ini tak lepas dari peranan sejumlah pemain andalannya yang kerap dimainkannya di sepanjang musim 2018/19.

Maka bukan tidak mungkin juga jika sejumlah pemain andalan Maurizio Sarri di Chelsea bisa ia ajak untuk ikut bergabung ke Allianz Stadium. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Emerson

© Darren Walsh/GettyImages
Emerson, bek kiri Chelsea. Copyright: Darren Walsh/GettyImagesEmerson, bek kiri Chelsea.

Bek kiri asal Brasil ini diboyong oleh Chelsea dari AS Roma pada era kepelatihan Antonio Conte di musim 2017/18 atau tepatnya di bulan Januari 2018.

Kehadirannya diharapkan untuk menjadi pelapis yang sepadan bagi bek kiri andalan Conte, Marcos Alonso. Pada awal kedatangannya, hingga kehadiran Maurizio Sarri di musim 2018/19 Emerson dapat dikatakan jarang mendapat tempat utama.

Namun memasuki pertengahan hingga akhir musim 2018/19, Emerson dijadikan bek kiri inti oleh Sarri menggantikan Alonso yang cedera.

Mampu tampil menarik, Emerson nyatanya terus dipercaya tampil hingga akhir musim termasuk dimainkan pada final Liga Europa 2018/19 melawan Arsenal.

Padahal, kala itu Marcos Alonso dapat dikatakan sudah cukup lama pulih dan berada dalam kondisi yang fit untuk bermain.

Bukan tidak mungkin jika Sarri nantinya akan kembali membawa Emerson ikut dengannya ke Juventus untuk menjadi bagian dalam starting XI miliknya.

Mateo Kovacic

© Getty Images
Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea. Copyright: Getty ImagesMateo Kovacic, gelandang serang Chelsea.

Gelandang serang asal Kroasia ini merupakan rekrutan kedua yang bisa dibilang hampir setiap pekannya dimainkan oleh Sarri, baik itu sebagai pemain inti maupun dari bangku cadangan.

Didatangkan dari Real Madrid dengan status pinjaman, Sarri membuat Kovacic berhasil menggeser gelandang serang andalan Chelsea sebelumnya, Cesc Fabregas yang pada akhirnya terdepak ke AS Monaco.

Kovacic mungkin masih bisa dipinjam oleh The Blues, namun jika mantan pemain Inter Milan ini dikembalikan ke El Real, jelas Sarri bisa membawanya ke Allianz Stadium,

Hal ini lantaran keberadaannya juga sudah tak dibutuhkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang telah memasukkannya ke dalam daftar jual klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%