Liga Spanyol

Barcelona Siap Depak 7 Pemain Sebelum Latihan Pramusim 2019

Senin, 17 Juni 2019 15:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jean Catuffe/Getty Images
Tujuh pemain Barcelona akan didepak sebelum 8 Juli 2019. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Tujuh pemain Barcelona akan didepak sebelum 8 Juli 2019.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan akan mendepak tujuh pemainnya sebelum memasuki latihan pramusim yang akan dimulai pada 8 Juli 2019. Klub asal Catalan ini menargetkan pemasukan sebesar 60 juta euro (sekitar 964,4 miliar rupiah) untuk meringankan biaya transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Dilansir dari situs Football Espana, tujuh pemain yang akan tersingkir dari Camp Nou ialah Andre Gomes, Marc Cucurella, Denis Suarez, Rafinha Alcantara, Sergi Palencia, Adrian Ortola, dan Jasper Cillessen.

Andre Gomes dilaporkan bakal dipermanenkan oleh Everton dengan kontrak selama empat tahun. Gelandang asal Portugal ini sebelumnya menghabiskan musim 2018/19 di klub asal Merseyside tersebut dengan status pinjaman. Eks Valencia ini menjadi bagian penting dalam skuat Marco Silva.

Selain itu, Cucurella yang pada musim lalu dipinjamkan ke Eibar juga akan dipermanenkan. Klub yang menempati peringkat 12 klasemen akhir LaLiga Spanyol 2018/19 itu memiliki opsi pembelian sebesar 2 juta euro (sekitar 32 miliar rupiah).

Kabar kepindahan Denis Suarez dan Rafinha masih simpang siur. Suarez dikabarkan akan hengkang ke mantan klubnya, Valencia. Sedangkan, Rafinha yang masih menjalani proses rehabilitasi lututnya baru akan mencari klub baru usai kondisinya membaik.

Palencia dan Ortola yang selama ini hanya menjadi pelapis nomor tiga di Blaugrana diminati oleh beberapa klub LaLiga Spanyol dan Segunda Division (divisi dua liga sepak bola Spanyol). Barcelona telah mengumumkan bahwa pemain berposisi bek kanan dan penjaga gawang itu bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Terakhir, penjaga gawang Cillessen telah menyatakan niatnya untuk hengkang dari Camp Nou akibat kalah bersaing dari Marc-Andre Ter Stegen. Baru-baru ini, Everton dikabarkan siap memboyongnya dengan harga klausal rilisnya sebesar 60 juta euro (964,4 miliar rupiah). Namun, sang pemain masih berlibur dan belum membuat keputusan.

Dengan kepindahan tujuh pemain ini, Barcelona diyakini melakukan perombakan dengan memboyong pemain muda berkualitas. Beberapa nama yang muncul belakangan ini ialah Matthijs De Ligt (Ajax Amsterdam) dan Junior Firpo (Real Betis).