Liga Indonesia

Gandeng Menantu Jokowi, Ini Program Dewan Pembina Persib untuk Jadi Ketua PSSI

Senin, 17 Juni 2019 10:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Kabupaten Pangandaran
Dewan Pembina Persib Komjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan (tengah) saat mengahdiri ulang tahun Viking. Copyright: © Humas Kabupaten Pangandaran
Dewan Pembina Persib Komjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan (tengah) saat mengahdiri ulang tahun Viking.

INDOSPORT.COM - Keseriusan Komjen. Pol. Dr. Drs. Mochamad Iriawan maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI semakin terlihat dengan program yang telah direncanakannya.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lenhannas) Komjen. Pol. Dr. Drs. Mochamad Iriawan santer dikabarkan akan maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI.

Bahkan pria yang karib disapa Iwan Bule itu sudah mendapatkan dukungan langsung dari setidaknya 11 pemilik suara di PSSI, yang salah satunya dari kubu Persib Bandung lewat manajernya Umuh Muchtar.

Program Iwan Bule untuk PSSI

Mendapatkan dukungan, Iwan Bule rupanya juga telah menyiapkan berbagai program untuk maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI. Setidaknya ada tiga program utama yang nantinya akan dibawa pria yang juga merupakan Dewan Pembina Persib Bandung sejak tahun 2009 itu.

Program pertama, Iwan nantinya akan memulai langkah digitalisasi menyeluruh di sepak bola Indonesia. Langkah tersebut diterapkan untuk memajukan kompetisi sepak bola Indonesia dengan cara memaksimalkan database pemain, pembuatan jadwal yang lebih pasti hingga transparasi keuangan di kubu PSSI.

Langkah yang pasti akan membutuhkan dana besar itu juga akan dibarengi Iwan dengan mendatangkan banyak sponsor yang siap mendukung.

“Kita siap membawa sponsor besar untuk Liga Indonesia,” jelas Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN), Suhendra Hadikuntono, yang juga menjadi salah satu pendukung majunya Iwan Bule sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI, dikutip dari Tempo.