Liga Indonesia

Jawaban Stefano Lilipaly Ini Melegakan Fans Bali United

Senin, 17 Juni 2019 20:08 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Minggu (16/6/2019). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Minggu (16/6/2019).

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Stefano Lilipaly siap tampil melawan PSIS Semarang pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6/2019) pukul 16.30 WITA. Cedera ligamen yang dialaminya sudah berangsur membaik.

Lilipaly mengalami masalah pada bagian ligamen saat partai melawan Persija Jakarta, pada 31 Mei lalu. Cedera itu membuat Lilipaly harus menjalani masa pemulihan selama dua pekan.

Sempat ada kekhawatiran Lilipaly bakal absen melawan PSIS Semarang. Namun, kekhawatiran itu mulai berkurang seiring bergabungnya Lilipaly dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Badung, Minggu (16/6/2019).

Lilipaly sudah ikut dalam small game yang dipimpin asisten pelatih Eko Purjianto. Dia tampak energik disepanjang latihan yang berlangsung hampir dua jam.

Lilipaly juga tampak bugar ketika mengikuti fitnes, Senin (17/6/2019) pagi. Progres ini membuat Lilipaly bisa ikut simulasi pertandingan melawan tim Mahesa Jenar.

"Tentu saya bisa main, saya sudah fit. Always strong, saya kembali dengan kondisi lebih baik dari sebelumnya," kata Lilipaly.

Lilipaly bercerita tentang cedera yang dialaminya. Cedera pada bagian ligamen tersebut tak masuk kategori parah. Saat bertemu dengan awak media, Lilipaly sempat menunjukkan hasil rontgen bagian ligamen.

"Kondisi cedera ini terlihat diantara ligamen, di bagian dalam. Tapi sekarang sudah fit," tutur Lilipaly.

Kondisi Lilipaly sepertinya memang membaik. Dia bahkan sempat ngotot ikut ke Yordania bersama Timnas Indonesia, meski kemudian ditolak pelatih Simon McMenemy yang ingin ia fokus pada pemulihan.

Lilipaly menjadi salah satu kekuatan sektor depan Bali United. Lilipaly berperan di sektor sayap, bersama Yabes Roni, untuk menopang kerja Ilija Spasojevic sebagai penyerang tunggal.

Penulis: Nofik Lukman Hakim