Liga Inggris

Legenda Manchester United Beri Kode Kembali ke Old Trafford

Senin, 17 Juni 2019 19:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, kabarnya akan kembali ke klub lamanya itu untuk berpartisipasi di dalam manajemen klub. Copyright: © getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, kabarnya akan kembali ke klub lamanya itu untuk berpartisipasi di dalam manajemen klub.

INDOSPORT.COM – Rio Ferdinand memberikan kode bahwa dirinya akan kembali ke Old Trafford sebagai direktur olahraga Manchester United.

Melansir dari laman berita Daily Mail, Ferdinand dikabarkan telah bertemu sang CEO, Ed Woodward, untuk membahas penunjukannya sebagai pejabat penting di manajemen klub.

Pria berusia 40 tahun itu disebut-sebut sebagai kandidat utama dari daftar jajaran legenda Setan Merah yang akan bekerja sama dengan Woodward sebagai direktur teknis pertama dalam sejarah klub sepak bola Inggris itu.

Meski masih aktif bekerja sebagai pandit di media ternama, namun mantan kapten Manchester United itu mengaku tertarik untuk kembali ke klub yang telah melambungkan namanya dalam dunia sepak bola profesional.

“Semua orang tahu hubungan serta rasa cinta antara saya dengan Manchester United. Jika saya dipanggil untuk menduduki posisi tersebut dengan senang hati akan saya laksanakan dengan sungguh-sungguh,” ujar Ferdinand.

Jika rumor tersebut benar adanya, maka Ferdinand akan menyusul Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, dan Nicky Butt selaku mantan penggawa Setan Merah yang telah lebih dahulu menduduki posisi penting di Old Trafford.

Rio Ferdinand merupakan salah satu mantan pemain penting Manchester United era Sir Alex Ferguson yang telah bergabung selama 12 tahun atau lebih tepatnya pada 2002 hingga 2014 silam.

Pernah didapuk sebagai bek andalan serta dipercaya menjadi kapten yang bijaksana pada masanya membuat Ferdinand dinilai cocok untuk menjadi direktur olahraga lantaran dinilai mengerti filosofi sepak bola Manchester United.