Bola Internasional

Liverpool Incar 'The Next Nuri Sahin' Milik Besiktas, Siapa Dia?

Senin, 17 Juni 2019 15:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp incar pemain berlabel 'the next Nuri Sahin' milik Besiktas. Copyright: © Fox Sports
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp incar pemain berlabel 'the next Nuri Sahin' milik Besiktas.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Liverpool sedang mengincar pemain berjuluk 'The Next Nuri Sahin' dari Besiktas, yakni Dorukhan Tokoz.

Tokoz datang ke Besiktas pada 2018 lalu, dan ia masih memiliki kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Di musim 2018/19 Tokoz menjadi pemain penting untuk Besiktas.

Pemain sepak bola berusia 23 tahun itu sudah tampil bersama Besiktas sebanyak 25 kali dan mencetak masing-masing tiga gol dan asissts.

Bahkan ia dijuluki 'the next Nuri Sahin'. Berkat penampilan apiknya bersama Besiktas, Tokoz juga sudah dipanggil oleh timnas Turki sebanyak lima kali. Dilansir dari situs berita olahraga Sportsmole, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengincar pemain yang berposisi di gelandang bertahan tersebut.

Besiktas sendiri bersedia menjual Tokoz jika ada klub yang menawarnya seharga 9 juta poundsterling atau setara Rp162 miliar. Akan tetapi, untuk mendatangkan Tokoz, Liverpool harus bersaing dengan Udinese yang sudah mengajukan tawaran untuk Tokoz.

Sementara itu, Klopp sendiri pernah mengasuh Nuri Sahin saat ia di Borussia Dortmund. Bahkan Liverpool pernah dibela Nuri Sahin pada tahun 2012-2013 dengan meminjamnya dari Real Madrid.

Tapi sayang, karier Nuri Sahin di Liverpool hanya berlangsung setahun karena gelandang asal Turki ini belum mengeluarkan permainan terbaiknya bersama The Reds.

Selain Tokoz, Liverpool juga tertarik untuk mendatangkan pelapis Alisson Becker dari Southampton, Alex McCarthy. Langkah ini mengantisipasi Sigmon Mignolet yang bakal hengkang dari Anfield.