Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Bongkar Kesamaan Persib dan Tira Persikabo

Senin, 17 Juni 2019 20:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers, Jumat (29/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers, Jumat (29/3/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menilai Persib Bandung menjadi salah satu saingan terberat timnya untuk meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 2019. Meski menjadi lawan terberat, namun Rahmad mengungkapkan satu persamaan antara persib dan tim asuhannya.

Menurut RD sapaan akrabnya, Persib mampu membenahi kekurangannya setelah tampil di turnamen Piala Presiden 2019, dengan mendatangkan beberapa pemain lokal dan asing yang berkualitas. 

Sehingga, pada pertandingan tandang Liga 1 2019 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/06/19), anak asuhnya harus bekerja keras dan tidak menganggap enteng Maung Bandung.

Walaupun, pada pertemuan sebelumnya di Piala Presiden 2019, PS Tira Persikabo berhasil menaklukkan Persib dengan skor 2-1. 

"Saya rasa semuanya sama, dan kita akan menghadapi satu tim yang secara kualitas tahun ini baik, perekrutan pemain yang dilakukan Persib pasca Piala Presiden juga bagus," kata Rahmad Darmawan saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/19). 

"Mereka mampu mendatangkan pemain berkualitas, dan mampu menutupi kekurangan Persib," tambah Rahmad Darmawan.

Pelatih berusia 52 tahun ini menuturkan, sudah memantau permainan tim kebanggaan Bobotoh pada tiga pertandingan sebelumnya. Sehingga, ia menilai Persib merupakan tim berkualitas dan menjadi saingan berat bagi timnya. 

"Saya melihat dua pertandingan Persib plus tiga pertandingan melawan Borneo, dari situ ada gambaran bahwa Persib adalah kompetitor juara liga," tegasnya. 

Rahmad Darmawan mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras lawan Persib, agar pada pertandingan nanti timnya bisa melanjutkan tren positif belum kalah di Liga 1 2019. 

"Ini tantangan besar bagi kami, dan saya harap semua pemain bisa jaga motivasi dan mengimbangi permainan Persib," harapnya.