Liga Indonesia

Sebelum Tantang PSS Sleman, Bhayangkara Agendakan Uji Coba vs Tim Liga 2

Senin, 17 Juni 2019 18:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Selebrasi para pemain Bhayangkara FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Ditundanya pekan keempat Shopee Liga 1 2019 membuat pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera, merencanakan untuk menggelar pertandingan uji coba. Uji coba tersebut dilakukan sebagai salah satu persiapan menjelang laga pekan kelima melawan PSS Sleman pada 22 Juni mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Alfredo Vera menyatakan butuh satu laga uji coba menjaga kondisi serta mental dan ritme bertanding anak asuhnya setelah kompetisi diliburkan sementara waktu. Dan, sejauh ini, manajemen Bhayangkara FC sedang berusaha menjalin komunikasi dengan beberapa klub Liga 2 2019.

"Kami ingin melakukan satu laga uji coba. Lawannya kalau bisa klub Liga 2. Tapi belum tahu siapa. Manajemen masih terus berkomunikasi," kata Alfredo Vera.

Alfredo Vera berharap Bhayangkara FC tidak memandang sebelah mata laga uji cona nanti, sebab menjadi salah satu kesempatan untuk mematangkan taktik dan strategi yang ingin dipakai kontra PSS Sleman. Pelatih asal Argentina itu menilai PSS Sleman akan lebih kuat ketika bermain di depan puluhan ribu pendukungnya. 

Apalagi, sejauh ini PSS Sleman belum merasakan kekalahan di toga pertandingan awal Liga 1 2019. Tim Elang Jawa menang atas Arema FC, imbang kontra Semen Padang, dan imbang lawan Persipura Jayapura.

"Ya, saya tahu PSS Sleman belum terkalahkan. Tapi kompetisi ini baru dimulai. Tiga pertandingan itu tidak akan sama bila menghadapi kami," urainya.