Bola Internasional

Thailand Cetak Gol Pertama di Piala Dunia 2019, Selebrasi Haru Manajer Cantik Jadi Viral

Senin, 17 Juni 2019 11:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Timnas Wanita Thailand, Nualphan Lamsam, selebrasi usai timnya cetak gol pertama di Piala Dunia Wanita.

INDOSPORT.COM - Tim nasional wanita Thailand berhasil mencetak gol pertama di Piala Dunia 2019. Melihat prestasi tersebut, manajer Nualphan Lamsam sampai melakukan selebrasi emosional.

Timnas Thailand baru saja melakoni laga melawan Swedia, Minggu (16/6/19). Sayang, dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Riviera tersebut mereka menelan kekalahan telak 1-5.

Gol tunggal Thailand dicetak oleh Kanjana Sungngoen di menit-menit terakhir (90+1'). Sebelumnya, mereka juga kalah supertelak 13-0 dari Amerika Serikat sepekan lalu.

Saat itu Amerika Serikat dikecam karena terlalu bersemangat saat memperlakukan lawan mereka. Satu gol yang ditorehkan Kanjana Sungngoen di ajang bergengsi tersebut membuat Nualphan Lamsam menjadi sangat terharu.

Manajer cantik itu sampai tak kuasa untuk meneteskan air mata dan melakukan selebrasi emosional untuk merayakan gol yang dicetak Kanjana.

Lamsam telah menyumbang banyak dana ke tim tersebut.  Jika bukan karena jasanya, Thailand mungkin tidak akan pernah berkompetisi di Piala Dunia Wanita 2019.

Thailand memang telah kebobolan 18 gol dalam dua pertandingan. Hasil tersebut membuat Kanjana Sungngoen dkk. menjadi tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2019.

Namun, gol yang diukir Kanjana sudah terukir sebagai sejarah dan tidak akan pernah dilupakan. Meski demikian, Thailand masih harus menyelesaikan satu pertandingan lagi yaitu melawan Chile yang juga dipastikan tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%