Bola Internasional

Ditanya Netizen Indonesia, Lokomotiva Zagreb: Hambali Tolib Jago!

Selasa, 18 Juni 2019 17:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdul Rozak/Persela Football
Hambali Tolib, pemain muda Indonesia yang saat ini tengah mengikuti trial di klub Liga Utama Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb. Copyright: © Abdul Rozak/Persela Football
Hambali Tolib, pemain muda Indonesia yang saat ini tengah mengikuti trial di klub Liga Utama Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Indonesia, Muhammad Hambali Tolib, memberikan kesan pertama yang baik saat mengikuti trial di klub NK Lokomotiva Zagreb. Klub kasta teratas Liga Kroasia itu  pun menyebut Hambali melakukan yang terbaik selama mengikuti proses trial.

Hambali sudah terbang ke Kroasia untuk mengikuti trial di klub NK Lokomotiva Zagreb sejak pekan lalu. Pemain berusia 18 itu berkumpul dengan skuat Lokomotiva sejak Senin (17/6/19) kemarin.

Selama bergabung dengan skuat Lokomotiva, Hambali disebut memberikan kesan yang baik bagi tim asal ibu kota Kroasia tersebut. Hal itu disampaikan oleh akun Twitter milik Lokomotiva saat menjawab cuitan salah satu akun fanbase pendukung Persela Lamongan, klub pemilik Hambali saat ini.

“Jangan khawatir, Hambali ada di sini. Dia melakukan yang terbaik sejauh ini,” tulis akun NK Lokomotiva Zagreb.

Nasib Hambali Tolib di klub Lokomotiva Zagreb akan ditentukan pada performa saat latihan. Rencananya, ia akan mengikuti latihan Lokomotiva selama dua pekan yang akan digelar di markas tim di kota Kajzerica, Zagreb.

Jika Hambali bisa meyakinkan pelatih Lokomotiva, ia berpeluang diikutkan dalam dua laga uji coba pramusim ke Belanda pada awal Juli nanti. Di Belanda, Lokomotiva Zagreb akan beruji coba dengan klub Zeeland pada tanggal 3 Juli 2019, kemudian menghadapi klub yang baru saja terdegradasi dari Eredivisie Belanda, NAC Breda, pada tanggal 7 Juli 2019.

Usai menjalani dua laga di Belanda, NK Lokomotiva Zagreb akan bertolak ke Belgia. Tim asuhan Goran Tomic ini akan melawan Sporting Lokeren (10/7/19), Club Brugge (12/7/19), dan juara Liga Belgia 2018/19, KRC Genk (14/7/19).

Lawan tanding Lokomotiva Zagreb di atas tergolong sebagai tim yang kuat. Bahkan, Genk yang akan dihadapi pada laga pamungkas merupakan kontestan Liga Champions 2019/20. Pemilihan lawan berat ini diyakini untuk menggali kekuatan mereka untuk bisa bersaing di papan atas.

Jika Hambali Tolib berhasil mendapatkan kontraknya, ia akan segera berkiprah di klub yang berkompetisi di NK Lokomotiva Zagreb. Ia pun akan menambah daftar nama talenta muda Indonesia yang bermain di Eropa setelah Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk (Polandia) dan Firza Andika di klub AFC Tubize (Belgia).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%