Bola Internasional

Trial di Klub Kroasia, Muhammad Hambali Tolib Gegerkan Media Eropa!

Selasa, 18 Juni 2019 05:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Abdul Rozak/Persela Football
Pemain muda Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib. Copyright: © Abdul Rozak/Persela Football
Pemain muda Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib sukses gegerkan media massa daring Eropa usai bakal trial (seleksi) di klub Kroasia.

Klub asal Kroasia yang mengundang Hambali Tolib untuk trial ialah NK Lokomotiva Zagreb. Tim tersebut bermain di kasta teratas Kroasia, yakni Prva HNL.

Hambali Tolib dikabarkan bakal diikutsertakan NK Lokomotiva Zagreb untuk pemusatan latihan di Belanda dan Belgia yang akan dimulai 30 Juni 2019.

Meski begitu ternyata kehadiran Hambali Tolib ke NK Lokomotiva Zagreb turut membuat media massa asal Eropa, tepatnya Kroasia, turut memberitakannya.

Hambali Tolib dipaparkan secara singkat akan profilnya, berdasarkan laporan laman Sportske Novosti yang ditayangkan pada Minggu (16/06/19) waktu setempat.

© Abdul Rozak/Persela Football
Pelatih Aji Santoso (kiri) dan gelandang Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib (kanan) saat berlatih. Copyright: Abdul Rozak/Persela FootballPelatih Aji Santoso (kiri) dan gelandang Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib (kanan) saat berlatih.

Mereka menjelaskan kalau Jumat (14/06/19) lalu, NK Lokomotiva Zagreb menyetujui kedatangan semua tentang empat pemain sepak bola (dua asing) di pra musim ini.

"Muhammad Hambali Tolib (18 tahun) dikenal sebagai gelandang serang Persela Lamongan dan juga telah memainkan dua laga untuk Timnas Indonesia U-23," tulis media tersebut.

Selain itu media Kroasia ini juga menjelaskan kalau ada beberapa pemain yang akan dipulangkan NK Lokomotiva Zagreb, yakni Iheb Hadji Khalifa (Tunisia), Hon Mersinaj (Albania), dan Enis Cokaj (Albania).

Ketiga pemain tersebut baru saja menjalani masa peminjaman pada musim lalu. Tampaknya mereka bakal dilihat kemampuannya usai mendapatkan menit bermain di klub lain.