Bola Internasional

Jadi Aktor Kemenangan Chile Lawan Jepang, Eks Napoli Catatkan 3 Rekor

Selasa, 18 Juni 2019 15:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Schneider/Getty Images
Saat laga Chile vs Jepang di Copa America 2019, Eduardo Vargas mencetak tiga rekor. Alexandre Schneider/Getty Images. Copyright: © Alexandre Schneider/Getty Images
Saat laga Chile vs Jepang di Copa America 2019, Eduardo Vargas mencetak tiga rekor. Alexandre Schneider/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Eks Napoli yang bermain untuk Timnas Chile di Copa America 2019, Eduardo Vargas, mencatatkan tiga rekor usai menjadi aktor kemenangan melawan Jepang, Selasa (18/06/19) pagi WIB.

Chile yang berstatus sebagai juara bertahan Copa America mengamuk saat menghadapi tim undangan, Jepang. La Roja berhasil mengalahkan tim Samurai Biru dengan skor telak 4-0.

Dua dari empat gol yang tercipta dari pertandingan tersebut dicetak oleh Eduardo Vargas, sedangkan dua lainnya, masing-masing dicatatkan Alexis Sanchez dan Erick Pulgar.

Nah, berkat dua gol yang dicetak Eduardo Vargas ke gawang Jepang, pemain yang kini bergabung di tim sepak bola Meksiko, Tigres UANL ini mencetak tiga rekor fantastis.

Berdasarkan stastik dari OptaJavier di Twitter, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.COM sajikan tiga rekor yang dicatatkan Eduardo Vargas usai dirinya mencetak brace ke gawang Jepang.

1. Pemain aktif pencetak gol terbanyak di Copa America

Eduardo Vargas merupakan pemain aktif yang mencetak gol paling banyak di turnamen Copa America. Berkat dua golnya, Vargas berhasil mengoleksi 12 gol.

Catatan apik pemain sepak bola berusia 29 tahun ini melampaui miliki pemain Peru, Paolo Guerrero, yang hanya berhasil menciptakan 11 gol saja.

2. Top skor Chile di Copa America

Dengan tambahan dua gol saat Timnas Chile mengalahkan Jepang di Copa America 2019, Eduardo Vargas menjadi top skor bagi Chile di turnamen Copa America. Ia menggusur seniornya, Enrique Hormazabal, yang hanya mencetak 10 gol.

3. Top skor kedua di Timnas Chile

Eduardo Vargas membuktikan dirinya produktif mencetak gol. Ia menjadi pemain kedua dengan perolehan gol terbanyak di Timnas Chile.

Eduardo Vargas hanya kalah dari bintang Manchester United, Alexis Sanchez, yang menjadi top skor sepanjang masa Chile.