Liga Indonesia

Jadi Pelatih Fisik Baru Persebaya, Danang: Saya Tidak Pikir Panjang

Selasa, 18 Juni 2019 11:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Danang Suryadi resmi menjadi pelatih fisik baru Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Danang Suryadi resmi menjadi pelatih fisik baru Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, resmi mendatangkan pelatih fisik baru pengganti Rudy Eka Priyambada yang bernama Danang Suryadi.

Usai resmi menandatangani kontrak dengan Bajul Ijo, Danang mengaku senang bisa menjadi bagian dari Persebaya. Menurutnya Persebaya merupakan salah satu tim legendaris serta punya nama besar di sepak bola Indonesia.

"Saya pikir simpel ya, karena Persebaya ini punya histori dan prestasi yang panjang. Jadi saya pikir siapapun yang menerima tawaran ini pasti enggak akan pikir panjang untuk tidak menerima," ungkapnya pada awak media berita olahraga pada Selasa (18/06/19).

Lanjutnya, tugas pertama Danang setelah resmi menjadi bagian dari tim Persebaya adalah melakukan observasi berupa tes kepada pemain Bajul Ijo demi kesiapan di Shopee Liga 1 2019.

Tujuannya untuk melihat kondisi terkini pemain-pemain Persebaya, namun sebelum tes itu dilakukan. Danang bakal berbincang terlebih dahulu dengan pelatih kepala mengenai kondisi fisik pemain.

"Kami saat ini belum ngobrol sama pelatih kepala. Kalau saya nanti sudah ngobrol dengan pelatih akan tahu kondisi pemain seperti apa, terutama fisik anak-anak bagaimana," tambahnya.

Sementara itu nama Danang Suryadi, bagi sebagian suporter khususnya bonek memang cukup asing ditelinga. Namun jangan salah meski masih asing, kariernya di dunia olahraga khususnya sepak bola sudah cukup lama.

Danang sebelumnya berkarier di Bontang FC, Sriwijaya U-19, Timnas Futsal Putri dan Persikota Tangerang. Manajer Persebaya Candra Wahyudi sendiri memilih Danang sebagai pelatih fisik murni profesional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%