Liga Indonesia

Jawaban Menantu Jokowi, Bobby Nasution soal Isu Gantikan Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI

Selasa, 18 Juni 2019 15:17 WIB
Penulis: Tempo.co | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution baru-baru ini memberi jawabannya soal dirinya akan maju dalam kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Suami dari putri Jokowi, Kahiyang Ayu itu membantah isu soal dirinya menggantikan Ratu Tisha sebagai Sekretaris Jenderal PSSI. Setelah sebelumnya juga sempat diisukan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

"Enggak lah. Saya sepatu bola saja enggak punya. Enggak mungkin masuk ke PSSI," jawab Bobby Nasution di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/06/19).

Bobby sendiri bukan sosok baru dalam sepak bola Indonesia. Dia pernah menjabat sebagai manajer klub Sumatera Utara, Medan Jaya di tahun 2014 lalu.

Namun Bobby menambahkan bahwa dirinya saat ini lebih ingin mengurusi bisnis saja ketimbang harus berkecimpung dalam kepengurusan PSSI. "Lebih asyik mengurusi bisnis saja sekarang," tambahnya.

Bobby sempat diisukan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, namun baru-baru ini dirinya didukung menjadi Sekjen PSSI jika Mochammad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode selanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN), Suhendra Hadikuntono, yang juga mendukung Iwan Bule sebagai calon Ketua Umum PSSI melontarkan dukungan serupa untuk Bobby Nasution.

"Keduanya akan jadi duet maut untuk memulihkan PSSI dari keterpurukan," ucapnya beberapa waktu lalu.

Dengan bantahan Bobby atas isu dirinya akan terjun dalam kepengurusan PSSI periode selanjutnya, tampaknya Iwan Bule harus mencari orang lain yang lebih berpengalaman untuk diajak masuk dalam formasinya jika terpilih sebagai Ketum PSSI.