Liga Indonesia

Profil Besan Presiden Jokowi yang Incar Kursi Wakil Ketua PSSI

Minggu, 16 Juni 2019 11:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Waspada Online
Doli Sinomba Siregar, eks CEO PSMS Medan, maju sebagai calon wakil ketua PSSI. Copyright: © Waspada Online
Doli Sinomba Siregar, eks CEO PSMS Medan, maju sebagai calon wakil ketua PSSI.

INDOSPORT.COM - Anggota dari Keluarga Besan Presiden Joko Widowo, Doli Sinomba Siregar, baru-baru ini mendeklarasikan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2020-2024 di Hotel Grand Aston, Sabtu (15/05/19) kemarin. 

Doli maju untuk mendampingi Rahim Soekasah yang maju sebagai calon ketum PSSI. Rahim Soekasah - Doli Sinomba Siregar adalah pasangan pertama yang mendeklarasikan diri secara resmi sebagai ketua dan wakil ketua umum PSSI periode berikutnya. 

Nama Doli Sinomba Siregar sendiri sejatinya tak begitu asing di dunia sepak bola maupun politik. 

Doli Sinomba Siregar diketahui adalah paman kandung dari Bobby Afif Nasution. Bobby merupakan mantu dari Presiden Joko Widodo. 

Sebelumnya, ia sempat menjadi pengurus PSMS Medan sejak tahun 2000-2018. Bahkan ia sempat jadi CEO klub saat membawa promosi dari Liga 2 tahun 2017 lalu.

Pada tahun yang sama, Doli memutuskan untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara. Doli mendaftar bersama dengan Hanafiah Harahap, dan Leonard Samosir yang keseluruhannya merupakan anggota DPRD Sumut.

Namun, Doli gagal menjadi wakil gubernur Sumut dalam pemilihan. Pada pemilu 2019 lalu, ia juga sempat menjadi caleg DPR-RI dari Partai Golkar untuk Dapil Sumatera Utara 2.