Liga Indonesia

Kans Sumatera Selatan Punya Dua Tim Besar

Selasa, 18 Juni 2019 18:21 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Achmad Haris, Staf Khusus Bidang Olahraga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Achmad Haris, Staf Khusus Bidang Olahraga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC musim ini memang terlempar ke Liga 2. Tapi, tim asal Sumsel ini punya kans untuk kembali ke Liga 1 musim depan.

Di lain sisi, kini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dipimpin Bupati Dodi Reza Alex tengah berupaya mendaftarkan Persimuba untuk turun di Liga 3 musim ini. 

"Iya, kita tengah mendaftarkan Persimuba turun di Liga 3 musim ini. Secepatnya kita bentuk tim dan daftarkan ke operator Liga 3," kata Achmad Haris, Staf Khusus Bidang Olahraga kabupaten Muba, Senin (17/6/2019).

Pihaknya pun, dalam waktu dekat akan menentukan pelatih dan pemain untuk mengarungi Liga 3. Turun di kasta ketiga Liga Indonesia, Haris menegaskan jika Persimuba punya target tinggi, yakni promosi ke Liga 2.

Oleh karena itulah, selain memberdayakan pemain yang sekarang sudah ada di Persimuba, pihaknya berencana akan mendatangkan pemain berkualitas yang bisa jadi akan datang dari Liga 2 ataupun Liga 1.

"Kita punya stadion berkualitas, yang baru saja kita renovasi dan perbaikan rumputnya," ucapnya. 

Untuk diketahui, Bupati Muba saat ini adalah Dodi Reza Alex, Presiden SFC selama 10 musim sebelumnya. Staf khusus olahraga adalah Achmad Haris, yakni mantan Asisten Manajer dan Sekretaris Tim SFC. 

Sriwijaya FC sendiri sebentar lagi mengawali kiprahnya di Liga 2 2019 pekan depan. Harga tiket kandang sepanjang kompetisi musim ini pun telah dirilis.

Muba pun merupakan salah satu kabupaten kaya di Sumsel dengan APBD yang sangat besar, tak heran jika Persimuba disebut punya kans untuk berbicara banyak di Liga 3 dan naik ke Liga 2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%