Liga Indonesia

Persib Bandung dan Tira Persikabo Miliki Kemiripan Sepanjang Liga 1 2019

Selasa, 18 Juni 2019 12:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli/Indosport.com
Pertandingan Persib Bandung vs Tira-Persikabo. Grafis: Eli/Indosport.com Copyright: © Grafis: Eli/Indosport.com
Pertandingan Persib Bandung vs Tira-Persikabo. Grafis: Eli/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Tuan rumah Persib Bandung akan menjamu tamunya Tira Persikabo dalam laga pekan tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Selasa (18/06/19) tepat pukul 18.30.

Laga tersebut merupakan pertandingan yang mempertemukan wakil Jawa Barat di Liga 1 2019. Maung Bandung selama ini dikenal sebagai klub kebanggaan provinsi yang identik dengan kujang tersebut, sementara Laskar Padjajaran merupakan merger antara klub PS Tira dan Persikabo yang sekarang bermarkas di Kabupaten Bogor.

Selain sama-sama dari provinsi yang dipimpin Ridwan Kamil tersebut, Persib dan Tira Persikabo sejauh ini punya catatan yang sama sepanjang Shopee Liga 1 2019. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni.

Selain itu, kedua tim juga unggul atas tamunya di laga perdana dengan skor yang sama. Baik Persib maupun Tira Persikabo sama-sama unggul tiga gol tanpa balas, sementara pada laga kedua mereka kembali kompak dengan bermain imbang 0-0 melawan lawannya yang berstatus tuan rumah.

Bahkan, pencetak gol mereka sejauh ini juga sama. Baik Persib dan Tira Persikabo yang sudah mengoleksi tiga gol dicetak dari dua gol pemain asing yang sama (Artur Gevorkyan dan Ciro Alves) serta satu gol dari pemain lokal berlabel Timnas (Febri Hariyadi dan Andy Setyo).

Maka dari itu, duel nanti malam bisa dipastikan akan berjalan sengit walaupun pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku mengantongi kekuatan Tira Persikabo yang siap dimatikan. Hujan gol bukan tak mungkin akan tercipta jika kedua tim sama-sama bermain terbuka.

Apalagi pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan selama ini juga dikenal memiliki kualitas dalam meracik tim, kedua pelatih bahkan sama-sama pernah membawa mantan timnya merebut gelar juara Liga Indonesia sebelumnya.