Liga Indonesia

Persib vs Tira Persikabo: Rahmad Darmawan Spesialis Kalahkan Maung Bandung

Selasa, 18 Juni 2019 11:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers menjelang laga kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers menjelang laga kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019).

INDOSPORT.COM – Tuan rumah Persib Bandung akan menjamu tamunya Tira Persikabo dalam laga pekan tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Selasa (18/6/2019) malam nanti tepat pukul 18.30 WIB.

Pertandingan tersebut sebenarnya dimainkan pada pekan kedua, namun karena adanya peristiwa politik saat itu membuat laga terpaksa ditunda selama beberapa pekan. Kedua tim saat ini memiliki poin yang sama di tabel klasemen dengan jumlah selisih gol yang sama pula.

Menghadapi Tira Persikabo, Persib harus mewaspadai kecerdikan pelatih lawan Rahmad Darmawan. Pasalnya pelatih asal Lampung ini musim lalu berhasil mengalahkan klub asal Ibukota Jawa Barat dalam dua pertandingan dengan dua klub yang berbeda.

Saat putaran pertama menangani Sriwijaya FC, mantan anggota Marinir ini berhasil menumbangkan Pangeran Biru dengan skor 3-1 saat laga berlangsung di Stadion Gelora Jakabarin, Kota Palembang. Sementara pada putaran kedua menangani Mitra Kukar, ia juga berhasil menumbangkan tim yang sama dengan skor tipis 1-0.

Menghadapi Persib malam nanti, Rahmad Darmawan juga mengaku siap beri kejutan tuan rumah dengan membawa 20 pemain ke Kota Kembang. Apalagi seluruh pemainnya mengaku siap tempur dan memberikan hasil yang maksimal untuk Laskar Padjajaran.

Namun, ambisi pria yang akrab disapa RD untuk mencuri poin juga tak akan berjalan mudah. Pasalnya kubu tuan rumah akan didukung oleh puluhan ribu Bobotoh yang siap memadati stadion dan membakar semangat para pemain selama 90 menit laga berlangsung.