Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan 8 Besar Piala Indonesia 2018 Persebaya Surabaya vs Madura United

Selasa, 18 Juni 2019 14:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wikipedia/Eli Suhaeli
Prediksi Persebaya Surabaya vs Madura United di Kratingdaeng Piala Indonesia. Copyright: © Wikipedia/Eli Suhaeli
Prediksi Persebaya Surabaya vs Madura United di Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan sengit babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 antara Persebaya Surabaya vs Madura United, Rabu (19/06/19) mendatang.

Berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tim Persebaya Surabaya yang menjadi tuan rumah berharap mampu meraih kemenangan dan menjadi kado manis di hari jadi klub yang ke-92 pada 18 Juni 2019.

Demi meraih hasil tersebut, tim pelatih melakukan sejumlah latihan khusus dari segi taktikal permainan agar Persebaya bisa meredam permainan agresif yang kemungkinan ditampilkan tim lawan.

“Saat ini kami menggarap taktikal, dua hari sebelum pertandingan. Sebab Madura United tengah on fire, produktif mencetak gol. Kami sudah siapkan rencana untuk meredam mereka. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik,” tutur Djanur dilansir dari laman resmi klub.

Meski telah mempersiapkan timnya dengan maksimal, namun pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman kemungkinan tak bisa memainkan sejumlah pemain andalannya.

Sebut saja striker asing mereka Amido Balde yang masih mengalami hamstring, dan juga Osvaldo Haay yang baru saja mengalami cedera tangan.

Lain halnya dengan Madura United, tim yang kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019 tersebut bakal tampil maksimal, mereka hanya minus Zah Rahan yang mengalami cedera saat latihan.

"Hanya Zah Rahan yang cedera, yang lain sudah ok." ucap Dejan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Madura United pun tengah dalam kondisi prima, usai meraih dua kemenangan beruntun dalam dua laga uji coba terakhir yakni menang 8-0 kontra Malang United serta menang 2-1 atas Persatu Tuban.

Berbekal catatan tersebut, Madura United bertekad membalaskan dendam mereka yang sebelumnya disingkirkan Persebaya Surabaya di ajang Piala Presiden 2019 lalu.

Player to Watch:
Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya)

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dzhalilov di laga melawan Kalteng Putra, Selasa (21/05/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTDzhalilov di laga melawan Kalteng Putra, Selasa (21/05/19).

Ditengah minimnya striker Persebaya, terlebih dua penyerang mereka Osvaldo Haay dan Amido Balde kemungkinan absen di laga ini akibat cedera, sosok Manuchekhr Dzhalilov pun bisa menjadi alternatif lain Bajul Ijo untuk mencetak gol.

Pemain asal Turkmenistan tersebut memang dikenal tajam dan mempunyai insting liar dalam mencetak gol, tercatat dari 13 pertandingannya bersama Persebaya musim ini Dzhalilov itu telah mengemas 6 gol dan menorehkan 2 assis.

Aleksandar Rakic (Madura United)
Ditengah banyaknya pemain bintang di kubu Madura United, mungkin sosok Aleksandar Rakic menjadi yang paling berbahaya dan harus di waspadai lini pertahanan Persebaya

Sebab pemain berusia 32 tahun tersebut telah terbukti ketajamannya di Liga 1, bahkan di musim lalu ia sukses meraih gelar top skor. Musim ini pun Rakic masih sama ganasnya, total dari 11 pertandingan dirinya berhasil melesakkan 8 gol di semua kompetisi.

Prediksi Susunan Pemain
Persebaya Surabaya (4-3-3/False Nine):
Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, Novan Sasongko; Fandi Utomo, Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat; Manuchekhr Dzhalilov, Damián Lizio, Irfan Jaya

Madura United (4-4-2): 
Muhammad Ridho; Andik Rama, Jaime da Silva, Fachrudin Aryanto, Marckho Merauje; Greg Nwokolo, Asep Berlian, Zulfiandi, Andik Vermansyah; Beto, Aleksandar Rakic.

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

  • Persebaya Surabaya 2 - 2 Arema
  • Arema 2 - 0 Persebaya Surabaya
  • Bali United 2 - 1 Persebaya Surabaya
  • Persebaya Surabaya 1 - 1 Kalteng Putra
  • Persebaya Surabaya 1 - 1 PSIS Semarang

Lima Pertandingan Terakhir Madura United

  • Persebaya Surabaya 1 - 0 Madura United
  • Madura United 2 - 3 Persebaya Surabaya
  • Persela 1 - 5 Madura United
  • Barito Putera 0 - 1 Madura United
  • Madura United 3 - 0 Borneo

Pertemuan Terakhir Persebaya Surabaya vs Madura United

  • Madura United 2 - 3 Persebaya Surabaya
  • Persebaya Surabaya 1 - 0 Madura United
  • Persebaya Surabaya 4 - 0 Madura United
  • Madura United 2 - 2 Persebaya Surabaya
  • Madura United 1 - 1P Persebaya Surabaya