Liga Indonesia

Wiljan Pluim Sebut Dua Kawan Lamanya Bisa Membahayakan PSM Makassar

Selasa, 18 Juni 2019 20:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim, salah satu pemain bintang PSM Makassar. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim, salah satu pemain bintang PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Sejak bergabung bersama PSM Makassar musim 2016 silam, Willjan Pluim mungkin tidak pernah berfikir akan bermain di Go Dau Stadium lagi, markas mantan klubnya, Becamex Binh Duong yang pada Rabu besok akan bertemu PSM Makassar di Piala AFC 2019.

Pemain kelahiran Zwolle Belanda ini membela Becamex Binh Duong pada musim 2015 kemudian berlabuh bersama Juku Eja setelah meninggalkan klub tersebut akibat melalui masa suram dalam karirnya di Vietnam.

Saat memperkuat Becamex Binh Duong, Pluim yang berusaha memperbaiki karir setelah meredup di Eropa justru menderita infeksi usus dan berakibat pemutusan kontrak sepihak dari pihak klub, termasuk gaji yang belum terbayarkan.

Kini, Pluim menemukan performa terbaiknya bersama PSM Makassar. Uniknya, ia harus kembali Go Dau Stadium namun tidak sebagai kawan melainkan lawan bagi Becamex Binh Duong.

Ya, PSM Makassar bertemu Becamex Binh Duong pada semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara. Dimana Juku Eja bertandang terlebih dahulu pada Rabu (19/06/19) sebelum menjadi tuan rumah sepekan berikutnya (26/06/19).

Seperti bereuni dengan kawan lama, pemain berpostur 191 cm ini tidak sabar bertemu dengan dua punggawa Becamex Binh Duong yang menurutnya paling berbahaya. Menurut Pluim, kiper Becamex salah satu pemain yang perlu diwaspadai Pasukan Ramang.

"Saya menilai kiper (Bui Tan Truong) dan kapten (Nguyen) Anh Duc merupakan pemain berbahaya. Ada juga beberapa pemain lain termasuk rekrutan anyar mereka," tutur Pluim, Selasa (18/06/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%