Liga Indonesia

Dua Hari Dibuka, Layanan Refund Tiket Arema FC vs Persib Baru 20 Persen

Rabu, 19 Juni 2019 16:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dua hari dibuka, layanan Refund Tiket Arema FC Versus Persib mencapai 20 persen. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dua hari dibuka, layanan Refund Tiket Arema FC Versus Persib mencapai 20 persen. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Super big match Arema FC versus Persib Bandung, ternyata sangat ditunggu Aremania dengan indikasi minimnya presentase dari layanan refund atau pengembalian dana sejak dibuka pada 17 Juni lalu.

Seperti yang ditelurusi INDOSPORT di Kandang Singo Edan, tidk ada hilir mudik Aremania yang ingin mengembalikan pemesanan tiketnya. Dari jumlah tiket yang sudah dipesan, hanya 20 persen saja yang melakukan refund.

Sehingga, Arema FC berkewajiban mengembalikan dana pesanan tiket mencapai Rp 4 juta, dari Rp 20 juta yang sudah masuk. Jumlah itu bisa bertambah mengingat layanan refund masih berlaku hingga 20 Juni besok.

Klub berlogo kepala singa itu sendiri membuka layanan refund selama tiga hari sejak 17 Juni. Setelah itu, Arema FC sudah fokus jelang laga di pekan keenam Liga 1 menjamu Tira Persikabo pada 29 Juni nanti.

"Sampai hari ini, sekitar 100 tiket yang dikembalikan. Total tiket yang dipesan di sini lebih dari 500 tiket," ujar salah satu karyawan di kantor Arema FC, Baskoro.

"Untuk tiketnya, semuanya adalah kategori ekonomi (yang harga per lembarnya Rp 40 ribu)," sambung dia.

Mayoritas alasan Aremania melakukan refund adalah sama. Yaitu, mereka tidak bisa menyaksikan langsung di Stadion Kanjuruhan akibat pergeseran jadwal pertandingan.

"Ada yang sudah masuk kerja, ada pula yang waktu liburnya habis. Makanya mereka refund," beber dia.

Super big match kontra Persib Bandung sendiri sudah dijadwalkan ulang oleh PT Liga Indonesia Baru. Salah satu laga di pekan keempat Liga 1 seharusnya digelar 14 Juni, namun digeser pada 30 Juli mendatang.