Liga Indonesia

Bertemu PSIS, Bintang Bali United Pantang Remehkan Tim Mantan

Rabu, 19 Juni 2019 09:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stoper Bali United, Haudi Abdillah

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Haudi Abdillah antusias menatap partai melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/06/19). Menurutnya, tim Mahesa Jenar layak diperhitungkan musim ini.

Haudi punya kenangan manis bersama PSIS. Pemain 26 tahun ini merupakan salah satu pilar saat PSIS merebut tiket promosi ke Liga 1 2018. Musim lalu pun, Haudi sempat dipercaya menjabat sebagai kapten tim. Berkat pencapaian itulah, Bali United merekrutnya musim ini.

Hanya saja, petualangan baru Haudi belum berjalan mulus. Dalam tiga partai pembuka Liga 1, Haudi hanya duduk di bangku penonton. Tiga pilihan untuk posisi bek tengah jadi milik Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, dan Gunawan Dwi Cahyo.

Kondisi itu tak meruntuhkan semangat Haudi. Justru dia terus bekerja keras dalam latihan agar mendapat kepercayaan dari pelatih Stefano Cugurra Teco. Kesempatan membuktikan kualitas sudah didapat saat uji coba lawan Timnas Indonesia U-23, Jumat (14/06/19) lalu.

Ditemui INDOSPORT di Lapangan Trisakti Legian, Kuta, Badung, Selasa (18/06/19), Haudi menyambut antusias pertemuan dengan PSIS. Dia punya keinginan untuk mengawali debut musim ini dengan bersua PSIS.

"Keinginan main pasti ada, tapi yang penting dalam latihan tetap fight, kerja keras. Soal nanti main atau tidak, saya serahkan keputusan sama pelatih," ucap Haudi.

Bagi Haudi, PSIS musim ini layak diperhitungkan. Kedatangan Septian David Maulana, Arthur Bonai, Shohei Matsunaga dan sederet nama lain membuat kualitas PSIS semakin bagus. 

"Intinya kami harus waspada, tidak boleh meremehkan PSIS. Mereka tim dengan materi bagus yang patut diperhitungkan," tutur Haudi.

Haudi dalam program sore ini masih menjalani latihan terpisah. Dia menjalani program penguatan engkel, setelah sempat bermasalah saat partai lawan Timnas U-23. Dalam laga yang berkesudahan 0-0, Haudi tampil 58 menit.

"Hanya memastikan agar lebih enak. Rabu sudah gabung latihan tim lagi," pungkas Haudi.

Penulis: Nofik Lukman Hakim