Bursa Transfer

Cari Pengganti Kompany, Manchester City Bidik Bek Andalan Napoli

Rabu, 19 Juni 2019 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Manchester City dikabarkan telah merilis tawaran kontrak hampir Rp2 triliun kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly, untuk menggantikan posisi Vincent Kompany.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dilaporkan sangat menginginkan jasa Kalidou Koulibaly yang kini merumput di Napoli.

Demi mendapatkannya, Man City pun bersedia mengajukan tawaran sebesar 95 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,7 triliun kepada pemain 27 tahun itu.

Koulibaly membukukan 43 penampilan dan berhasil mencetak dua gol dan dua assists di semua kompetisi musim 2018/19. Torehannya ini meyakinkan Manchester City bahwa sang pemain bisa menggantikan posisi Vincent Kompany.

Jawara Premier League 2018/19 ditinggalkan oleh kapten fantastis mereka, Vincent Kompany, di akhir musim. Begitu hengkang, bek asal Belgia itu pun langsung menerima pinangan klub masa kecilnya, Anderlecht, sebagai pemain sekaligus manajer tim.

Man City sejatinya memiliki peluang besar untuk memenangkan tawaran tersebut, menyusul tawaran dari rival sengitnya Manchester United ditolak oleh pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Meski begitu, Man City tetap harus menempuh jalan sulit karena kontrak pemain berpaspor Senegal yang masih tersisa empat tahun itu. Selain itu, mereka juga harus bersaing dengan Juventus dan Real Madrid yang masih mengantri jasa sang pemain.