Liga Indonesia

Cedera Paha, Kapten Persebaya Diragukan Tampil Melawan Madura United

Rabu, 19 Juni 2019 10:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Ruben Sanadi menerima latihan tersendiri untuk menyembuhkan cederanya. Rabu (30/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Ruben Sanadi menerima latihan tersendiri untuk menyembuhkan cederanya. Rabu (30/1/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal menjalani pertandingan babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (19/6/19). 

Menjelang laga, kabar buruk menimpa Persebaya perihal diragukannya kapten Ruben Sanadi untuk dimainkan sore nanti. Eks pilar Persipura Jayapura tersebut membawa cedera paha sepulang dari membela timnas Indonesia.

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, mengaku cedera Ruben tidak terlalu serius, namun kondisi sang pemain tetap harus terus dipantau secara berkala. 

"Sebenarnya problem cedera Ruben tidak terlalu serius, ya proses di timnas dan latihan yang terus menerus, tapi tetap saja kami harus observasi terus. Sejauh ini sih tidak ada masalah serius," tutur Pratama. 

Senada dengan tim dokter, pelatih Djajang Nurdjaman pun mengatakan hal yang sama dengan dokter tim. Dia menyebutkan kondisi Ruben masih ada sedikit hambatan.

"Sedikit ada hambatan pada kaki," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini singkat usai memimpin latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (18/6/19).

"Makanya sebelum main di sana (timnas Indonesia), Ruben hanya bermain selama 45 menit saja pada babak kedua," tukas pelatih asal Majalengka itu. 

Selain Ruben Sanadi, masih ada Otavio Dutra yang juga belum bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya lantaran baru saja menjalani operasi hidung. Dia cukup lama terbaring di ruang perawatan pasca-laga uji coba kontra Persela Lamongan, awal bulan lalu.