Liga Indonesia

Dihuni Banyak Pemain Timnas, PSS Sleman Waspadai Kekuatan Bhayangkara FC

Rabu, 19 Juni 2019 11:55 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pss-sleman.co.id
Seto Nurdiyantoro saat memimpin latihan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © pss-sleman.co.id
Seto Nurdiyantoro saat memimpin latihan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM – PSS Sleman akan bertemu tim kuat pada lanjutan pekan keempat kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019. PSS Sleman yang saat ini berada di peringkat ke-6 akan menjamu tim peringkat delapan, Bhayangkara FC.

Meski secara peringkat PSS Sleman masih di atas Bhayangkara FC, namun Seto Nurdiyantoro selaku pelatih tim tuan rumah tetap mewaspadai kekuatan juara Liga 1 musim 2017 tersebut. Pasalnya, Bhayangkara FC memiliki banyak pemain berlabel timnas yang menjadi pilar inti tim berjuluk The Guardians tersebut.

“Bhayangkara FC lebih banyak pemain dari timnas. Kualitas secara individu sebetulnya lebih baik dan secara kualitas tim juga cukup bagus. Bahkan bisa dibilang di atas PSS,” ujar Seto eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (19/6/19).

Seto menyebut sudah mengantongi kekuatan Bhayangkara FC dan sejumlah pemain kunci milik tim sepak bola asuhan Angel Alfredo Vera tersebut.

“Semua pemain adalah pemain kunci, dari pemain belakang, kiper, sampai ke depan mereka punya kualitas,” imbuhnya.

Meski mengakui kualitas tim lawan, namun Seto tetap optimis PSS Sleman mampu meraih hasil terbaik pada laga nanti. Ia pun sudah menyiapkan antisipasi untuk membendung agresivitas Bhayangkara FC.

“Kami coba antisipasi bagaimana cara Bhayangkara bermain. Kami latihan seperti biasa dan kami juga melakukan analisis bagaimana permainan tim,” tegas pelatih berusia 45 tahun tersebut.

PSS Sleman sendiri saat ini sedang dihinggapi momentum bagus di awal musim kompetisi Shopee Liga 1 2019. Tim yang baru saja promosi ke kasta teratas Liga Indonesia itu belum pernah kalah dari tiga pertandingan awal musim yang mereka lakoni.

Dari tiga pertandingan, Laskar Sembada mengoleksi lima poin hasil dari sekali menang dan dua kali imbang. Sedangkan sang tamu Bhayangkara FC saat ini berada di perinigkat delapan dengan raihan empat poin.

Laga pekan keempat Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Bhayangkara FC akan digelar Jumat (21/6/19) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan kick off mulai pukul 15.30 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%