Bola Internasional

Tengah Diincar Chelsea dan Newcastle United, Jose Mourinho Beri Jawaban Ketus

Rabu, 19 Juni 2019 13:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jadi incaran Chelsea dan Newcastle, Jose Mourinho justru memilih untuk melatih timnas dibanding klub. Copyright: © INDOSPORT
Jadi incaran Chelsea dan Newcastle, Jose Mourinho justru memilih untuk melatih timnas dibanding klub.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, beri jawaban ketus terkait isu bahwa dirinya tengah diincar dua klub Liga Primer Inggris, Chelsea dan Newcastle United.

Pasca meninggalkan kursi kepelatihan di Manchester United, Mourinho masih menganggur sampai saat ini. Meski demikian, banyak rumor yang mengabarkan bahwa dirinya bakal kembali ke mantan klub sepak bola  asuhannya, Chelsea, atau ke Newcastle untuk menggantikan pelatih mereka saat ini, Rafael Benitez.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Give Me Sport, Mourinho justru menegaskan bahwa ia tak tertarik untuk melatih klub sepak bola lagi.

"Saya ingin merasakan kompetisi baru. Saat ini, saya memikirkan tentang Piala Dunia atau Piala Eropa (European Championships)," ujar pria yang pernah menyebut dirinya 'The Special One' itu.

"Sebenarnya, sudah lama saya ingin mencoba kompetisi-kompetisi tersebut. Sekarang, saya melihat bahwa diri saya lebih pantas untuk melatih Timnas daripada terus berkutat di level klub," pungkasnya.

Meski demikian, pelatih sepak bola berusia 56 tahun tersebut masih belum memberikan keterangan terkait Timnas negara mana yang bakal ia latih. Namun yang pasti, Mourinho sendiri berkata bahwa ia belum tentu bakal melatih Portugal, negara kelahirannya.

Dengan pernyataan bahwa Mourinho ingin melatih Timnas, Chelsea dan Newcastle jelas tak akan pernah mendapatkan sosok tersebut untuk menjadi pelatih mereka.

Jose Mourinho sudah delapan kali menjadi pelatih klub. Dimulai dari Benfica (2000), Uniao de Leiria (2001-2002), Porto (2002-2004), Chelsea (dua kali, yaitu 2004-2007 dan 2013-2015), Inter Milan (2008-2010), Real Madrid (2010-2013), dan Manchester United (2016-2018).