Bursa Transfer

Dipinjam 1 Musim, Napoli Jadi Penyelamat Bagi Karir James Rodriguez

Rabu, 19 Juni 2019 22:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Napoli dikabarkan bersedia meminjam James Rodriguez dari Real Madrid selama satu musim. Copyright: © INDOSPORT
Napoli dikabarkan bersedia meminjam James Rodriguez dari Real Madrid selama satu musim.

INDOSPORT.COM - Napoli dikabarkan sudah menyelesaikan kesepakatan awal untuk meminjam James Rodriguez dari Real Madrid.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, kabar mengenai kepindahan Rodriguez ke Napoli memang sudah dikonfirmasi, tapi kedua klub masih belum bersedia memberikan informasi lebih lanjut.

Namun, klub Serie A Italia tersebut kabarnya telah bersedia untuk mengeluarkan dana 10 juta euro (sekitar Rp159 miliar) untuk meminjamnya selama satu musim dan 40 juta euro (sekitar Rp639 miliar) untuk menjadikannya pemain permanen di klub tersebut seperti dilansir dari situs Football Espana.

James Rodriguez sendiri telah menghabiskan dua musim terakhirnya sebagai pemain pinjaman Bayern Munchen. Namun, klub The Bavarians tersebut enggan untuk memperpanjang kontraknya atau menjadikannya pemain resmi mereka.

Begitu pun dengan Real Madrid. Klub tersebut juga tak ingin Rodriguez kembali ke Santiago Bernabeu dan memilih untuk menjualnya, tapi selama ini, Los Blancos belum menemukan tempat pelabuhan yang cocok untuk gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Dengan keputusan Napoli untuk meminjamnya selama satu musim, karir James Rodriguez masih punya harapan. Ditambah lagi, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, adalah sosok yang memboyongnya ke Real Madrid pada 2014 yang lalu dari Monaco.

Bersama Bayern Munchen pada 2018/19, karir Rodriguez tak begitu bagus. Pemain asal Kolombia tersebut hanya mampu mencetak tujuh gol dan menyumbang enam assists dari total 28 pertandingan yang ia ikuti di Bundesliga 2018/19, Liga Champions 2018/19, dan DFB-Pokal 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%