Bola Internasional

Dirumorkan ke Persebaya, Kiper Ajax Keturunan Indonesia Buka Suara

Rabu, 19 Juni 2019 06:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© VI Images/Getty Images
Benjamin van Leer saat mengikuti sesi latihan di Ajax Amsterdam. Copyright: © VI Images/Getty Images
Benjamin van Leer saat mengikuti sesi latihan di Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Kiper Ajax Amsterdam keturunan Indonesia Benjamin van Leer akhirnya buka suara usai dirumorkan bakal merapat ke klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya.

Sebab Benjamin van Leer kerap tersisihkan dari skuat utama Ajax sejak direkrut 2017 lalu. Sehingga rumor yang beredar kalau ia ingin hengkang demi mendapat menit bermain.

Persebaya Surabaya pun menjadi kandidat kuat untuk mendatangkannya. Sebab performa dua kiper Persebaya Miswar Saputra dan Abdul Rohim masih kurang memuaskan.

Atas beredarnya isu tersebut, kiper Ajax Amsterdam Benjamin van Leer turut buka suara melalui agennya yang bernama Mustapha Nakhli.

Mustapha menjawab atas pertanyaan yang dilontarkan media massa Belanda Ajax Show Time kalau rumor akan ke Persebaya tidak benar.

© Socrates Images/Getty Images
Kiper keturunan Indonesia, Benjamin van Leer saat memperkuat klub Belanda NAC Breda. Copyright: Socrates Images/Getty ImagesKiper keturunan Indonesia, Benjamin van Leer saat memperkuat klub Belanda NAC Breda.

"Persebaya Surabaya tidak pernah menghubungi manajemen kami dan karenanya transfer ke Indonesia tak akan terjadi," ujar Mustapha di Belanda awal Juni 2019.

Mustapha menambahkan kalau masa depan Benjamin van Leer bersama Ajax Amsterdam untuk musim depan masih belum diketahui saat ini usai dipinjamkan ke NAC Breda.

Kiper 27 tahun itu sendiri memiliki darah Indonesia berdasarkan situs Transfermarkt meski berstatus warga Belanda. Ia juga masih memiliki kontrak di Ajax hingga 2021 mendatang.