Liga Indonesia

Indra Sjafri Pusing, Indonesia U-23 Terancam Tanpa Egy Maulana dan Saddil Ramdani

Rabu, 19 Juni 2019 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri pemain Indonesia yang bermain diluar negeri Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri pemain Indonesia yang bermain diluar negeri

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri, harus memutar otak dalam mempersiapkan timnya untuk tampil di SEA Games 2019. Dia terancam tidak bisa memainkan empat pemain andalan yang bermain di luar negeri.

Indonesia U-23 terancam tidak dapat memainkan Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Firza Andika, dan Saddil Ramdani. Keempatnya bermain di luar negeri dan terancam tak mendapat izin dari klub masing-masing karena satu hal utama.

"Karena SEA Games ini multi event, bukan agenda yang masuk kalender FIFA dan AFC, tapi ada kemungkinan empat pemain kami yang bermain di luar negeri tak bisa berpartisipasi," ucap Indra di Jakarta, Rabu (19/6/19).

"Problem itu nanti bisa menjadi hal yang harus diselesaikan dari sekarang. Apakah nanti benar mereka bisa bermain di SEA Games atau tidak," jelas pelatih asal Sumatera Barat ini.

Indra memang menyadari bahwa ajang SEA Games berada di luar agenda FIFA sehingga klub mana pun bisa saja menolak untuk melepas pemain, apalagi klub-klub Eropa.

"Ya betul karena mereka bermain di klub Eropa, pasti nanti tak akan sama antara jadwal SEA Games 2019 dengan jadwal klub mereka. Apakah dia lagi berkompetisi itu bisa meninggalkan klubnya," tutup Indra.

Sekadar mengingatkan, SEA Games 2019 segera berlangsung di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang. Indonesia menempati pot 2 bersama Malaysia dan berpotensi tergabung segrup bareng tim unggulan seperti Thailand atau Filipina.

4