Bola Internasional

Inggris U-21 Kalah, Gol Cantik Wonderkid Manchester City Pukau Para Fans

Rabu, 19 Juni 2019 11:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© GiveMeSport
Tendangan cantik wonderkid Manchester City di Timnas Inggris U-21 berhasil pukau para fans. Copyright: © GiveMeSport
Tendangan cantik wonderkid Manchester City di Timnas Inggris U-21 berhasil pukau para fans.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Manchester City, Phil Foden, berhasil memukau penikmat sepak bola usai menorehkan gol cantik di ajang Euro U-21 saat melawan Prancis, Selasa (18/6/19).

Julukan Iniesta dari Stockport nampaknya sangat cocok dengan remaja berusia 19 tahun ini. Bagaimana tidak? Foden berhasil mencetak gol semata wayang bagi Timnas Inggris.

Gol itu diciptakan dengan epik usai melewati lima pemain Prancis. Meski mendapat tekanan yang cukup besar, pada akhirnya Foden berhasil mencetak gol pada menit ke-54.

Foden sendiri sudah sangat terkenal di Manchester City. Julukan Iniesta dari Stockport sudah cukup menggambarkan kehebatan pesepak bola belia yang pola permainannya dianggap menyerupai legenda Barcelona.

Melihat bakatnya yang luar biasa sejak di akademi, tak mengherankan bila pelatih Pep Guardiola tertarik merekrut Foden untuk bergabung dengan tim utama Man City. Dia memiliki kontrol dan dribel mumpuni sehingga mudah mengundang atensi banyak orang.

Foden sebelumnya juga sempat mengantarkan Inggris menjuarai Piala Dunia U-17 2017. Dia berhasil mengantarkan  timnya menekuk Spanyol 5-2 di partai final berkat sumbangsih dua gol pada menit ke-69 dan ke-88.

Terlepas dari prestasi yang luar biasa dua tahun lalu, Foden harus menelan kekalahan pahit lantaran ditekuk Prancis U-21. Mendekati menit akhir, kubu lawan mampu memukul balik.

Striker Prancis U-21, Nanitamo Ikone, menggetarkan gawang Inggris pada menit ke-89. Sayang keunggulan kembali bertambah usai Aaron Wan-Bissaka melakukan gol bunuh diri semenit kemudian sehingga Inggris terpaksa menyerah 1-2..

Terlepas dari kekalahan Inggris, tetap saja aksi brilian Foden patut diapresiasi dan akan terus melekat dalam ingatan publik, terutama para fans Manchester City. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%