Bursa Transfer

Lagi-lagi Jadi Pinjaman, James Rodriguez Resmi Berlabuh ke Napoli?

Rabu, 19 Juni 2019 19:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
James Rodriguez dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Napoli sebagai pemain pinjaman. Copyright: © INDOSPORT
James Rodriguez dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Napoli sebagai pemain pinjaman.

INDOSPORT.COMJames Rodriguez dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Napoli dengan status pinjaman dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Los Blancos dilaporkan bersedia untuk meminjamkan Rodriguez ke Napoli dengan syarat dana tebusan senilai 7 juta euro atau setara dengan Rp112 miliar sebagai biaya peminjaman selama satu musim.

Selain itu, menyadur dari laman Sky Sports Italia, Napoli juga harus membayar uang sebesar 35 juta euro atau Rp560 miliar untuk menebusnya pada akhir musim mendatang.

Ini berarti pemain sepak bola berusia 27 tahun itu akan kembali bereuni dengan Carlo Ancelotti, yang juga pernah menjadi pelatihnya saat masih menukangi Real Madrid (2013-15) dan Bayern Munchen (2016-17).

Sebelumnya pemain berpaspor Kolombia itu dipinjamkan ke Munchen selama dua musim, namun klub raksasa Bundesliga Jerman tersebut memutuskan untuk tidak menebus Rodriguez dari Real Madrid.

Kembalinya ke Santiago Bernabeu menjadi dilema tersendiri bagi Rodriguez, pasalnya ia dipastikan hanya akan berakhir di bangku cadangan setelah Zinedine Zidane memutuskan untuk memboyong sejumlah nama pemain bintang untuk merombak skuat yang akan dibesutnya pada musim depan.

Sejauh ini Los Blancos telah memboyong lima pemain yakni Luka Jovic, Rodrygo Goes, Eden Hazard Eder Militao, dan Ferland Mendy, yang tentu saja membuat posisi Rodriguez semakin tergusur.