Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Copa America 2019 Uruguay vs Jepang: Pembuktian 'Messi'

Rabu, 19 Juni 2019 15:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wikipedia/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Copa America 2019 antara Uruguay vs Jepang. Copyright: © Wikipedia/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Copa America 2019 antara Uruguay vs Jepang.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan sengit babak penyisihan grup Copa America 2019 antara Uruguay vs Jepang, pada Jumat (21/06/19) pagi WIB.

Bertanding sepak bola di stadion Arena Do Gremio, Uruguay yang diunggulkan dalam laga ini kembali mengandalkan duet Luis Suarez dan Edinson Cavani sebagai ujung tombak.

Sementara Jepang yang di pertandingan perdana kalah telak oleh Chile, masih akan mengandalkan para pemain mudanya dan berharap keajaiban bocah ajaib mereka, Takefusa Kubo memberi kejutan bagi lini pertahanan Uruguay.

Pemain berusia 18 tahun tersebut memang mencuri perhatian jagat sepak bola dunia dalam seminggu terakhir, pasalnya wonderkid yang mendapat julukan 'The Next Lionel Messi' ini direkrut klub raksasa Spanyol, Real Madrid awal pekan lalu.

Sayangnya meski mendapat julukan super tinggi dan mengemban harapan dari seluruh pendukung Jepang, Takefusa Kubo malah gagal bersinar di Copa America bahkan statistiknya tertutupi oleh pemain Jepang lain.

Dari segi skuat, jelas Uruguay jauh lebih diunggulkan apalagi di sektor penyerangan mereka sudah dihuni oleh dua mesin gol berbahaya dan telah teruji di kompetisi Eropa.

Rekor pertemuan kedua tim pun menjelaskan jika Uruguay masih sangat superior atas Jepang, total dalam empat pertemuan terakhi Uruguay selalu meraih kemenangan dengan gol lebih dari satu.

Rapor kedua tim dalam lima pertandingan terakhir juga berbanding terbalik, Uruguay berhasil empat kemenangan dan hanya satu kekalahan, sementara Jepang hanya meraih dua kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Laga pagi nanti, akan menjadi partai hidup-mati bagai Jepang, karena jika mereka bisa langsung tersingkr lebi h dulu dari ajang Copa America 2019.

Player to Watch:
Luis Suarez (Uruguay)

© Getty Images
Luis Suarez di laga Uruguay vs Rusia di Piala Dunia 2018. Copyright: Getty ImagesLuis Suarez di laga Uruguay vs Rusia di Piala Dunia 2018.

Penyerang klub sepak bola Barcelona ini memang memiliki insting tajam saat berada di kotak penalti lawan, bahkan dalam pertandingan perdana di Copa America 2019 lalu ia sukses mencetak gol ke gawang Ekuador.

Tak cuman tajam, Suarez juga kerap memberikan umpan-umpan berbahaya seperti yang terjadi saat menjamu Ekuador. Satu asisnya sukses membuat Uruguay menang besar 4-0 atas Ekuador.

Shoya Nakajima (Jepang)
Meski Kubo yang paling sering mendapat sorotan, namun penampilan Shoya Nakajima di pertandingan perdana lalu harus menjadi alarm bagi lini pertahanan Uruguay.

Meski tak bisa berkontribusi gol maupun asis, namun sepanjang pertandingan Nakajima menjadi pemain sayap yang paling banyak memberikan umpan crossing serta melepaskan sepakan mengarah ke gawang.

Prediksi Susunan Pemain
Uruguay IX

Muslera; Laxalt, Giménez, Godín, Cáceres; Lodeiro, Torreira, Bentancur, Nández; Cavani, Suarez

Jepang IX
Osako; Sugioka, Ueda, Tomiyasu, Hara; Nakajima, Nakayama, Shibasaki, Abe; Kubo, Okazaki

Lima Pertandingan Terakhir Uruguay

  • Prancis 1 - 0 Uruguay
  • Uruguay 3 - 0 Uzbekistan
  • Thailand 0 - 4 Uruguay
  • Uruguay 3 - 0 Panama
  • Uruguay 4 - 0 Ekuador

Lima Pertandingan Terakhir Jepang

  • Jepang 0 - 1 Kolombia
  • Jepang 1 - 0 Bolivia
  • Jepang 0 - 0 Trinidad and Tobago
  • Jepang 2 - 0 El Salvador
  • Jepang 0 - 4 Cili

Lima Pertandingan Terakhir Uruguay vs Jepang

  • Jepang 4 - 3 Uruguay
  • Jepang 0 - 2 Uruguay
  • Jepang 2 - 4 Uruguay
  • Jepang 1 - 3 Uruguay