Liga Indonesia

Resmi Kembali ke Persebaya, Inilah Deretan Gol Terbaik David da Silva

Rabu, 19 Juni 2019 15:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
David da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Persebaya di kompetisi Liga 1 2018. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
David da Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Persebaya di kompetisi Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Persebaya Surabaya akhirnya memulangkan eks penyerang mereka di kompetisi Liga 1 2018, David da Silva. Manajemen klub berjuluk Bajul Ijo itu mengontrak kembali David setelah ia dilepas oleh klub kasta teratas Liga Korea Selatan, Pohang Steelers.

David da Silva telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya pada Rabu (19/6/19) siang. Karena pendaftaran pemain Shopee Liga 1 2019 putaran pertama sudah ditutup, besar kemungkinan penyerang berpaspor Brasil itu akan bermain untuk Bajul Ijo pada putaran kedua nanti.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu, David da Silva merupakan penyerang andalan Persebaya. Ia tampil dalam 23 pertandingan sepak bola Bajul Ijo di Liga 1 2018 dan mencetak 20 gol. Catatan gol David hanya kalah satu gol dari Aleksandar Rakic (PS TIRA) yang keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 2018 dengan torehan 21 gol.

Selama semusim berseragam Persebaya, David menasbihkan namanya sebagai salah satu penyerang paling ganas di Liga 1 2018. Tak hanya tajam di depan gawang lawan, pemain berpostur 185 cm itu sering kali mencetak gol-gol spektakuler yang membuatnya menjadi idola pendukung Persebaya.

Berikut adalah deretan gol-gol terbaik David da Silva bersama Persebaya di kompetisi Liga 1 2018.

Gol perdana vs Persela

David da Silva mencetak gol perdananya bagi Persebaya pada pertandingan Liga 1 pekan kedua menghadapi tuan rumah Persela Lamongan. Menerima umpan lambung Robertino Pugliara, David dengan cerdik mengelabuhi kiper Persela sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Hattrick pertama vs PS TIRA

David da Silva mencatatkan hat-trick pertamanya untuk Persebaya dalam kemenangan 4-1 di kandang PS TIRA. Ia memborong tiga gol pada menit ke-4, 30, dan 70.

Aksi solo vs Sriwijaya FC

David da Silva menunjukkan skill fantastis ketika menjebol gawang Sriwijaya FC dengan melewati empat pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri.

Tendangan geledek vs Bhayangkara FC

Selain punya kecepatan, David da Silva juga dikenal sebagai penyerang haus gol yang memiliki tendangan keras nan akurat. Kelebihan itu ia tunjukkan ketika menjebol gawang Bhayangkara FC melalui tendangan geledek dari dalam kotak penalti.

Gol kelas dunia vs Bali United

Gol ke gawang Bali United menjadi salah satu gol terbaik David da Silva bersama Persebaya di Liga 1 2018. Menerima umpan jauh Fandi Eko Utomo, David dengan sentuhan bola kelas dunia mampu mengelabuhi kiper Bali United sebelum menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.