Bola Internasional

Selain Hambali Tolib, Klub Kroasia Rekrut Pemain Tunisia dan Pulangkan 2 Bintang Albania

Rabu, 19 Juni 2019 17:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Abdul Rozak/Persela Football
Muhammad Hambali Tolib diboyong ke NK Lokomotiva Zagreb dan tiga pemain muda asal Tunisia dan Albania. Copyright: © Abdul Rozak/Persela Football
Muhammad Hambali Tolib diboyong ke NK Lokomotiva Zagreb dan tiga pemain muda asal Tunisia dan Albania.

INDOSPORT.COM – Aktivitas transfer pemain muda NK Lokomotiva Zagreb jelang bergulirnya musim 2019/20 terbilang cukup sibuk. Selain mendatangkan Muhammad Hambali Tolib, klub asal kota Kajzerica itu merekrut satu pemain Tunisia dan memulangkan dua bintang muda asal Albania.

Dilansir dari situs Sportske Novosti, Hambali Tolib (18) merupakan pemain baru yang didatangkan bersama Iheb Hadji Khalifa (21) asal Tunisia. Hambali yang sebelumnya memperkuat Persela Lamongan di ajang Shopee Liga 1 2019 didatangkan dengan status trial. Sedangkan, Khalifa diboyong dari klub asal negaranya, Club Bizertin U-23.

Selain itu, klub peringkat keenam kasta tertinggi liga sepak bola Kroasia 2018/19 ini bakal kedatangan Jon Mersinaj (20) dan Enis Cokaj (20). Dua bintang muda Albania ini musim lalu sama-sama dipinjamkan ke KF Laci yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Albania.

Keempatnya telah bergabung bersama skuat Lokomotiva yang saat ini tengah menggelar pemusatan latihan di Kajzerica, Zagreb. Jika mereka menampilkan performa yang bagus, mereka akan diikutsertakan bersama skuat utama Lokomotiva  yang akan berangkat ke Belanda dan Belgia pada 30 Juni 2019.

Klub yang berdiri pada 1914 ini akan menjalani uji coba melawan beberapa klub kuat seperti NAC Breda (Belanda), Sporting Lokeren (Belgia), Club Brugge (Belgia), dan juara Liga Belgia 2018/19, KRC Genk.

Empat pemain muda di atas memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang menjadi bintang sepak bola di Eropa. Pasalnya, Lokomotiva pernah mengorbitkan tiga pemain Timnas Kroasia yang berhasil menembus final Piala Dunia 2018 seperti Marcelo Brozovic, Marko Pjaca, dan Sime Vrsaljko.

Namun, mereka harus bisa terlebih dahulu melewati kendala Bahasa Kroasia agar bisa mengikuti persiapan dengan baik. Jika keempatnya bisa menujukkan potensi terbaiknya kepada pelatih Goran Tomic, bukan tak mungkin mereka akan mendapatkan tempat utama dalam waktu dekat.