Bola Internasional

Skill Fantastis Richarlison yang Bisa 'Akhiri' Karier Wonderkid Brasil

Rabu, 19 Juni 2019 20:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexandre Schneider/Getty Images
Tendangan pemain Brasil, Richarlison mengarah ke kanan gawang Bolivia pada pertandingan grup A antara Brasil vs Bolivia di Stadion Morumbi Sao Paulo Brasil, Sabtu (15/06/2019). Foto: Alexandre Schneider/Getty Images Copyright: © Alexandre Schneider/Getty Images
Tendangan pemain Brasil, Richarlison mengarah ke kanan gawang Bolivia pada pertandingan grup A antara Brasil vs Bolivia di Stadion Morumbi Sao Paulo Brasil, Sabtu (15/06/2019). Foto: Alexandre Schneider/Getty Images

INDOSPORT.COM – Bintang muda timnas Brasil, Richarlison Andrade, menunjukkan skill keren yang disebut bisa saja ‘mengakhiri’ karier penggawa Selecao lainnya, David Neres. Richarlison memamerkan skill tersebut ketika ia bersama Neres mengikuti latihan timnas Brasil di ajang Copa America 2019.

Richarlison dengan percaya diri menggocek bola melewati sela-sela kaki David Neres setelah sebelumnya ia melakukan beberapa gerakan tipuan menggunakan kaki kanannya. Neres yang menjadi korban skill keren rekannya itu kemudian menjatuhkan diri ke rumput sambil tertawa.

Usai menjadi korban gocekan maut Richarlison, Neres kemudian memberi selamat kepada pemain milik klub Everton itu dengan cara melompat dan beradu bahu secara bersama-sama. Aksi kocak kedua pemain sontak disambut gelak tawa penggawa timnas Brasil lainnya.

Copa America 2019 sendiri merupakan debut Richarlison dan David Neres membela timnas Brasil di turnamen besar. Keduanya dipanggil pelatih Selecao, Tite, setelah menunjukkan performa gemilang bersama klub masing-masing sepanjang musim 2018/19.

Khusus Richarlison, nama penyerang berusia 22 tahun itu menjadi buah bibir di Eropa berkat penampilan apiknya bersama klub Liga Primer Inggris, Everton. Musim lalu, eks pemain Watford itu tampil dalam 35 pertandingan Everton di Liga Primer Inggris dan sukses menyumbang 13 gol.

Performa impresif Richarlison bersama The Toffees membuat Tite tertarik untuk memanggilnya memperkuat Brasil di ajang Copa America 2019. Pada pertandingan pertama Grup A kontra Bolivia, Sabtu (15/6/19) lalu, Richarlison dipercaya tampil sejak menit pertama.

Meski tak menyumbang gol, namun Richarlison tampil apik dengan menjadi motor serangan Brasil di sayap kanan. Selecao pun akhirnya menang 3-0 atas Bolivia dengan gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho (2 gol) dan Everton Soares.