Bursa Transfer

Tinggalkan Timnas Brasil, Edu Gaspar Siap Kembali ke Pangkuan Arsenal

Rabu, 19 Juni 2019 13:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Edu akan menjadi direktur teknis Arsenal. Copyright: © Getty Images
Edu akan menjadi direktur teknis Arsenal.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Edu Gaspar, dikabarkan bakal kembali ke Stadion Emirates untuk menduduki jabatan direktur teknik. Pembicaraan kedua pihak disebut telah mencapai tahap lanjut sebagaimana dilansir laman portal berita olahraga Daily Mail.

Saat ini, Edu tengah menangani tim nasional Brasil di Copa America 2019 sebagai koordinator umum. Ada informasi bahwa Federasi Sepakbola Brasil (CBF) telah setuju dengan kompensasi sebesar enam juta pound (sekitar 107 miliar rupiah) yang diberikan Arsenal.

Dilansir dari situs Arsenal Mania, legenda berusia 41 tahun tersebut diperkirakan bisa memulai jabatan barunya pada 7 Juli mendatang atau jika tuan rumah Copa America 2019, Brasil, tersingkir dari kompetisi tersebut.

Meski demikian, Edu harus rela bekerja di tengah kondisi finansial Arsenal yang tipis lantaran klub asal London Utara tersebut mengalami puasa gelar selama dua musim sejak menjuarai Piala FA dan Community Shield pada 2017.

Musim lalu, pasukan Unai Emery gagal menjuarai Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Mereka bahkan harus mengubur mimpi juara Liga Europa 2018/19 usai dibantai Chelsea 1-4 di final.

Edu Gaspar pernah membela Arsenal pada periode 2001-2005. Eks gelandang tengah berkualitas itu telah mencetak 15 gol dan menyumbang enam assists dari 127 pertandingan yang dijalani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%