Liga Italia

Tukangi Juventus, Maurizio Sarri Kembali Hadapi Ancaman dari Napoli

Rabu, 19 Juni 2019 20:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© www.sumberbola.com
Maurizio Sarri mantan pelatih Napoli yang kini bergabung dengan Juventus. Copyright: © www.sumberbola.com
Maurizio Sarri mantan pelatih Napoli yang kini bergabung dengan Juventus.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, tidak akan mendapatkan jasa James Rodriguez, menyusul ancaman dari mantan klubnya yang ingin mempermanenkan sang pemain secara bersamaan.

Maurizio Sarri akan diperkenalkan secara resmi di hadapan seluruh penggemar Juventus sebagai pelatih anyar pada hari, Kamis (20/06/19), di aula Gianni & Umberto Agnelli, Stadion Turin.

Rencananya penyambutan Sarri ini akan dilakukan sama meriahnya ketika jawara Serie A Italia itu memperkenalkan Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun lalu.

Dilansir dari Football Italia, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis kabarnya juga akan mengumumkan kontrak permanen James Rodriguez bersamaan dengan acara tersebut.

Langkah klub berjuluk Partenopei ini mempermanenkan Rodriguez di hari yang sama dengan Sarri resmi diperkenalkan di Juventus memang disengaja.

Pasalnya, mereka kehilangan mantan gelandang Real Madrid yang santer diberitakan akan merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Meski begitu, rencana tersebut baru bisa terwujud apabila Napoli berhasil membujuk Real Madrid untuk melepaskan gelandang pinjamannya ke Serie A Italia.

Perlu diketahui, kabar kepindahan Sarri ke Juventus dengan meninggalkan Chelsea membuat Napoli merasa terkhianati. Pasalnya, kedua tim merupakan rival dalam beberapa tahun terakhir untuk memperebutkan gelar Scudetto.

Lebih dari itu, Sarri juga pernah menukangi Napoli dalam beberapa musim sebelumnya, walaupun hubungan mereka memburuk hingga akhirnya Sarri hengkang ke Chelsea.

Berlabuh ke Chelsea, Sarri berhasil membajak pemain Napoli, seperti Jorginnho. Selain itu, Sarri juga berhasil memboyong Gonzalo Higuain, mantan pemain Napoli, ke Stamford Bridge dari Juventus.

Belajar dari pengalaman tersebut, Napoli pun segera waspada dan mulai mengamankan gelandang incarannya, James Rodiguez, agar tidak dibajak Sarri.