Bola Internasional

Eks Persib di Liga Primer Thailand Bocorkan Kunci untuk Main ke Luar Negeri

Kamis, 20 Juni 2019 22:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo (kiri) bersalaman dengan Boaz Solossa (kanan). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo (kiri) bersalaman dengan Boaz Solossa (kanan).

INDOSPORT.COM - Eks Persib Bandung (2018) Victor Igbonefo, yang kini dikontrak klub Liga Primer Thailand, PTT Rayong, membocorkan kunci untuk bisa main dan dilirik klub luar negeri.

Berkiprah di luar negeri tentu akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi sang pemain dan juga Indonesia di mata dunia. Sebab pemain Indonesia mampu menunjukkan kebolehan dalam mengolah bola.

Seperti pemain naturalisasi dari Nigeria ini kerap bermain di kasta teratas Liga Thailand. Klub-klub seperti Chiangrai United (2012), Osotspa Samut Prakan (2015), Navy (2016), dan Nakhon Ratchasima (2017) pernah dibela Victor Igbonefo.

Akan pengalamannya yang begitu banyak berkarier di luar negeri membuat Victor Igbonefo tanpa ragu untuk membagikan tips atau kunci sukses kepada para pemain Indonesia yang mau bermain di negara lain.

"Bermain di luar negeri bagus untuk pemain dalam menguji kemampuan. Tapi juga tidak harus memaksakan diri kalau tidak siap mental," ungkap Victor Igbonefo kepada awak redaksi olahraga INDOSPORT di Thailand, Kamis (20/06/19).

© Facebook/PTTRY
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo (tengah) saat mendengarkan instruksi pelatih. Copyright: Facebook/PTTRYPemain PTT Rayong Victor Igbonefo (tengah) saat mendengarkan instruksi pelatih.

Baginya, mental sangat berpengaruh dalam persaingan untuk mendapat menit bermain. Sebab sebagai pemain asing di negara lain harus selalu menunjukkan kualitas di atas rata-rata.

Lebih lanjut di dunia sepak bola, dalam satu musim pasti semua tidak selalu berjalan mulus. Ada waktu di mana tim mungkin menang terus dan ada saatnya klub kerap menelan kekalahan.

"Di situ muncul tekanan-tekanan yang berbeda. Makanya Anda harus kuat mental dan tetap berlatih sebaik mungkin untuk tetap (dapat tempat) di tim utama," jelas Victor, menambahkan.

Sampai saat ini Victor Igbonefo sudah bermain sebanyak 13 kali bersama PTT Rayong. Puncaknya ia pernah membuat satu assist dengan umpan berkelas dari lini belakang pada laga PTT Rayong vs Muangthong United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%