Liga Indonesia

Hadapi Persela, Amunisi Persija Jakarta Semakin Lengkap

Kamis, 20 Juni 2019 18:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Diskusi antara pelatih Julio Banuelos dengan para asistennya pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Timur, Selasa (18/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Diskusi antara pelatih Julio Banuelos dengan para asistennya pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Timur, Selasa (18/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mendapat kekuatan tambahan jelang menantang Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Hal ini setelah penggawa Persija Jakarta di Timnas Indonesi sudah kembali.

Persija menghadapi Persela Lamongan dalam pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Tim Macan Kemayoran menantang Laskar Joko Tingkir, Sabtu (22/06/19), di Stadion Surajaya.

Menghadapi Persela, Persija seakan menambah kekuatan. Sebab, pemain mereka yang membela Timnas Indonesia sudah kembali berlatih.

Persija memang mengirim pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia. Setidaknya empat pemain dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon McMemeny.

Keempatnya antara lain Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu. Sayang, dari empat pemain, satu kembali kurang fit, yakni Ramdani Lestaluhu harus kembali dengan cedera patah tulang bahu kiri.

Kini, dengan kembalinya mereka mendapat respon positif. Salah satunya dari pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

"Kembalinya pemain Timnas ke tim sangat membantu dengan kembalinya mereka ke tim. Artinya di posisi yg mereka tinggalkan sebelumnya bisa kembali diisi lagi oleh mereka di tim," ucap Ismed.

Ismed juga mengaku tak gentar meski Persela memiliki rasio gol tinggi. Terlebih, bila memasuki babak kedua, Persela kerap mencetak gol.

"Kita tidak terpengaruh dengan pencetak gol mereka lebih banyak tapi juga kebobolan lebih banyak. Jadi aku pikir mereka punya kelebihan tapi juga ada kekurangannya juga," tutup pemain asal Aceh ini.

Sebelumnya, Ismed Sofyan mengungkapkan optimismenya terkait pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos, yang bergabung dengan sang juara bertahan hampir dua minggu lalu.

Julio Banuelos, yang pernah menjadi asisten mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, akan bertekad mengalahkan Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 dan meraih kemenangan perdana bersama Persija Jakarta.