Bursa Transfer

Manchester City Gagalkan Usaha Chelsea Datangkan Pemain 16 Tahun

Kamis, 20 Juni 2019 21:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© TheSun
Samuel Edozie, pemain muda yang didatangkan oleh Man City Copyright: © TheSun
Samuel Edozie, pemain muda yang didatangkan oleh Man City

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil menyingkirkan Chelsea dalam perebutan pemain Millwall U-18 berusia 16 tahun, Samuel Edozie.

Sebelumnya, The Blues telah melakukan langkah terlebih dahulu untuk mendapatkan Edozie, yaitu dengan mengundangnya ke tempat latihan mereka untuk bertemu dengan Ruben Loftus-Cheek, gelandang Chelsea.

Namun ternyata, pemain muda tersebut lebih memilih untuk merapat ke Etihad ketimbang Stamford Bridge seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside. Pasalnya, The Citizen telah mendekati kesepakatan harga dengan Edozie, yaitu 2 juta poundsterling atau sekitar Rp35 miliar.

Meski demikian, Manchester City tentu belum akan menempatkannya di dalam tim senior, melainkan akan memasukkannya ke akademi muda Manchester City terlebih dahulu pada musim depan.

Hal ini menjadi bukti bahwa Pep Guardiola, pelatih klub tersebut, memiliki rencana jangka panjang dengan mendatangkan pemain-pemain muda. Selain Edozie, Pep juga pernah mendatangkan Darko Gyabi yang baru berusia 14 tahun dengan kesepakatan 300 ribu poundsterling (Rp5,3 miliar).

Samuel Edozie dianggap memiliki kualitas yang cukup bagus. Pasalnya, meski baru berusia 15 tahun saat itu, ia telah dimasukkan ke dalam skuat Millwall U-18 dan U-19.