Bursa Transfer

Meski Dipecat, Mourinho Berperan Penting dalam Transfer Pemain Manchester United

Kamis, 20 Juni 2019 12:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jose Mourinho masih berperan penting dalam transfer pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho masih berperan penting dalam transfer pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka, Jose Mourinho masih memiliki peran penting dalam urusan transfer pemain klub sepak bola Manchester United meski dirinya sudah dipecat dari klub.

Mourinho dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018 lalu. Ole Gunnar Solskjaer lalu ditunjuk sebagai pelatih sementara untuk menggantikan Mourinho.

Seiring berjalannya waktu dan meningkatnya performa Manchester United, Solskjaer pun diangkat menjadi pelatih permanen. Menyambut musim baru 2019/20, Solskjaer dikabarkan akan merombak skuat Manchester United.

Wonderkid Swansea City, Daniel James menjadi pemain pertama yang dikontrak Manchester United. Tapi, Manchester United tak akan berhenti di situ saja, mereka masih mengincar pemain untuk mengisi bek tengah dan gelandang.

Dilansir dari situs berita olahraga Metro Sport, menariknya tiga nama pemain sepak bola yang diincar Manchester United kini sama dengan yang direkomendasikan Mourinho.

Sewaktu masih menjabat sebagai manajer Setan Merah, Mourinho pernah meminta Manchester United untuk membeli dua pemain West Ham United, Declan Rice dan Issa Diop.

Saat ini, The Red Devil pun sangat santer dikaitkan dengan dua pemain sepak bola tersebut. Selain itu, Mourinho juga pernah  menyarankan bahwa Manchester United harus mendatangkan Harry Maguire untuk menambal lini pertahanan.

Namun, permintaan Mourinho dulu ditolak oleh pihak Manchester United dengan dalih tidak membutuhkan bek baru. Akan tetapi, saat ini Setan Merah sedang dalam upaya untuk mendatangkan bek tengah Leicester City tersebut karena menyadari lemahnya tembok pertahanan mereka.