Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 2 Indonesia 2019 Persiba vs PSIM: 'Galacticos Liga 2' Incar Kemenangan

Kamis, 20 Juni 2019 11:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/persibafc_media
Profil tim Persiba Balikpapan Liga 2 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/persibafc_media
Profil tim Persiba Balikpapan Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan sepak bola sengit pekan pertama Liga 2 Indonesia 2019 antara Persiba Balikpapan vs PSIM Yogyakarta, Sabtu (22/06/19) sore WIB.

Dalam pertandingan sepak bola yang berlangsung di stadion Batakan, Kota Balikpapan tersebut, tim Persiba yang bertindak sebagai tuan rumah menyatakan siap tampil menjamu PSIM, meski tim lawan diperkuat sejumlah pemain bintang eks Liga 1.

Salah satu pemain sepak bola yang paling berbahaya dan harus diawasi Persiba jelas striker anyar PSIM, Cristian Gonzales yang musim lalu sukses membantu PSS Sleman promosi ke Liga 1.

“Kalau saya lihat di ujicoba mereka ya, mereka masih gunakan Gonzales untuk target man mereka , sebagai salah satu kekuatan mereka,” ujar Salahuddin seperti dilansir dari laman inibalikpapan.com.

Meski begitu, pelatih Persiba yakni Salahuddin telah menemukan strategi pas untuk mematikan pergerakan Gonzales. Salahudin memastikan bahwa anak asuhnya tidak akan membiarkan Christian Gonzales leluasa bergerak untuk mendapatkan peluang di laga nanti.

“Itu bahayanya Gonzales dia tidak bergerak kesana-kemari terlalu jauh, tapi dia punya bola dia akan melakukan tendangan yang berbahaya atau satu tandukkan yang berbahaya itu yang kita antisipasi,” tambahnya.

Sementara di kubu PSIM, skuat arahan Vladimir Vujovic tersebut mendapat label 'Los Galacticos' Liga 2 lantaran berani jor-joran mengeluarkan uang besar jelang kompetisi di mulai.

Bahkan sejumlah nama bintang berhasil mereka datangkan, sebut saja Raphael Maitimo,Cristian Gonzales bahkan pelatih Vladimir Vujovic yang mereka bajak dari Bogor FC.

Dengan skuat yang lebih mumpuni, laga kontra Persiba Balikpapan nanti kemungkinan bakal berjalan keras dan sertu serta banyak menciptakan peluang emas dari kedua kesebelasan.

Player to Watch
Bryan Cesar (Persiba Balikpapan)

© TRIBUN KALTIM
Gelandang bertahan Persiba, Bryan Cesar. Copyright: TRIBUN KALTIMGelandang bertahan Persiba, Bryan Cesar.

Meski sektor penyerangan bakal menjadi titik berat Persiba dalam meraih kemenangan, namun kehadiran Bryan Cesar dalam timjuga memiliki pengaruh cukup besar.

Berperan sebagai pengatur serangan, gelandang berusia 26 tahun ini ibarat Francesco Totti-nya Persiba dan bisa membuat lini pertahanan lawan kesulitan.

Cristian Gonzales (PSIM Yogyakarta)
Gonzales pernah bermain untuk sejumlah klub besar Indonesia, seperti PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Arema FC, Madura United, dan terakhir adalah PSS Sleman di Liga 2 2018 lalu. 

Di PSS, saat usianya sudah kepala empat, ternyata Gonzales masih menunjukkan tajinya dengan mengemas 15 gol di Liga 2 2018. Striker naturalisasi itu bahkan menyumbang satu gol di final dan menjadi juara Liga 2 2018.

Lima Pertandingan Terakhir Persiba Balikpapan

  • Persiba Balikpapan 3 - 1 PSBS Biak Numfor
  • Persegres Gresik 2 - 1 Persiba Balikpapan
  •  Martapura 1 - 1 Persiba Balikpapan
  • Persiba Balikpapan 2 - 0 Kalteng Putra
  • Persiba Balikpapan 1 - 2 Mitra Kukar

Lima Pertandingan Terakhir PSIM

  • Persiwa 0 - 3 PSIM Yogyakarta
  • Kalteng Putra 3 - 0 PSIM Yogyakarta
  • PSS Sleman 4 - 0 PSIM Yogyakarta
  • PSIM Yogyakarta 3 - 2 Madura
  • TIRA-Persikabo 2 - 0 PSIM Yogyakarta

Pertandingan Terakhir Persiba Balikpapan

  • Persiba Balikpapan 1 - 2 PSIM Yogyakarta
  • PSIM Yogyakarta 2 - 1 Persiba Balikpapan
  • PSIM Yogyakarta 2 - 2 Persiba Balikpapan
  • Persiba Balikpapan 3 - 1 PSIM Yogyakarta