Liga Indonesia

Sambangi Markas Tira-Persikabo, Pelatih Persipura Usung Strategi Baru

Kamis, 20 Juni 2019 08:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura menyusun strategi alternatif yang disiapkan menjelang kunjungan tim ke markas Tira-Persikabo. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura menyusun strategi alternatif yang disiapkan menjelang kunjungan tim ke markas Tira-Persikabo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, tengah menyusun strategi alternatif yang disiapkan menjelang kunjungan tim ke markas Tira-Persikabo, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (23/6/19).

Luci, sapaan akrabnya, mengakui timnya sudah melakukan persiapan panjang yang dipusatkan di Stadion Mandala, Jayapura, jauh sebelum bertolak menuju Bogor.

Dalam persiapan tersebut, Luci bersama asisten pelatih Ridwan Bauw dan analisis teknik Rafael telah menyiapkan strategi alternatif untuk menghadapi Tira-Persikabo yang belakangan mulai merangkak ke papan atas secara perlahan.

"Kami sudah latihan selama beberapa hari dan sudah bikin gim internal juga perubahan formasi untuk melihat situasi di Bogor melawan Tira-Persikabo," ungkap Luci kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (20/6/19).

"Jadi, ada banyak hal yang bisa kami rombak dan tak hanya satu sistem saja, melainkan ada alternatif sekitar dua sampai tiga strategi baru untuk Persipura," tambahnya.

Skuat Persipura sendiri sudah bertolak menuju Jakarta untuk kembali menjalani latihan sebelum tiba di Bogor untuk melakoni laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah Tira-Persikabo.

Berdasarkan klasemen Liga 1 2019, Persipura kini menduduki peringkat ke-15 alias setingkat di atas zona merah lantaran belum sekali pun meraih kemenangan. Mereka diimbangi Persela Lamongan (2-2) dan PSS Sleman (1-1), serta keok tiga gol tanpa balas dari Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%