Liga Indonesia

Situasi Tak Memungkinkan, Arema FC Batalkan Uji Coba Melawan Tim Liga 2

Kamis, 20 Juni 2019 19:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Akibat situasi yang tidak memungkinkan, Arema FC memastikan rencana uji coba melawan salah satu tim Liga 2 batal terlaksana akhir pekan ini.

Hal itu diutarakan Milomir Seslija dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah untuk menjaga kondisi pemain tetap bugar, dengan terhindar dari laga yang berpotensi memberi intensitas tinggi.

"Kami tidak jadi menggelar pertandingan uji coba. Kita memang punya rencana, tapi tidak semua bisa terwujud," beber Head Coach Arema FC tersebut.

Lagipula, kompetisi Liga 2 sudah akan bergulir akhir pekan ini. Sehingga membuat Arema FC kesulitan mendapatkan lawan tanding yang punya kualitas tim dengan grade yang cukup menggigit.

Sebelumnya, tim Singo Edan disinyalir secara kuat akan menghadapi Persis Solo. Tim asal Jawa Tengah itu dinilai cukup mumpuni untuk menguji kualitas Arema FC, lantaran memiliki materi pemain kelas Liga 1 di sejumlah lininya.

"Kompetisi divisi (Liga) 2 sebentar lagi bergulir. Jadi, sudah tidak mungkin menghadapi mereka," bilang pelatih asal Bosnia itu.

"Sementara kami punya sejumlah program yang sudah disusun dengan baik. Jadi, lebih baik memaksimalkan itu," sambung dia.

Rencana uji coba itu sebagai upaya untuk menjaga ritme permainan sekaligus memberi atmosfer kompetisi bagi Arema FC, yang baru saja mengumumkan akan menyusul jejak Bali United buat melantai di bursa saham

Pasalnya, Arema FC dua kali mengalami penundaan jadwal laga menghadapi Persib Bandung maupun PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang seharusnya digelar 14 dan 23 Juni.