Liga Indonesia

Uji Coba Batal, Arema FC Agendakan TC Akhir Pekan

Kamis, 20 Juni 2019 20:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Kepastian batalnya menggelar laga uji coba langsung mengubah susunan program Arema FC, dengan menggantinya berupa Training Centre (TC) di akhir pekan ini. Meski berbeda bentuknya, namun kedua program itu memiliki benang merah. Yaitu menjaga stabilitas kondisi fisik semua pemain, dengan hanya berbeda di atmosfernya.

"Intinya adalah tim ini membutuhkan peningkatan kondisi fisik. Tidak jadi menggelar laga uji coba, tidak masalah," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Sehingga, program TC menjadi sarana pengganti yang sepadan dari gelaran uji coba. Rencananya, TC kembali dilakukan secara singkat di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

"TC digelar pada Sabtu (22 Juni) pagi. Kemudian kami istirahat satu hari dan kembali berlatih pada Senin (24 Juni)," lanjutnya.

Namun karena membutuhkan atmosfer pertandingan, maka latihan di awal pekan depan akan diisi Arema FC dengan game internal. 

"Game internal menjadi solusi terbaik saat ini. Bagaimana pemain sudah menjalani latihan dengan kerja keras setiap hari," imbuhnya.

Tim Singo Edan memang tengah getol untuk mengejar jam terbang sebagai pengganti penundaan jadwal kompetisi. Penundaan jadwal sampai dua kali itu, membuat Hamka Hamzah dan kolega melewati tiga pekan tanpa pertandingan sampai saat menjamu Tira Persikabo pada 29 Juni mendatang.